Penyeberangan Poto Tano Kembali Normal

Pelabuhan Poto Tano (Suara NTB/dok)

Taliwang (Suara NTB) – Aktivitas penyeberangan di pelabuhan Poto Tano kembali normal setelah sebelumnya hanya melayani kendaraan angkutan barang dan ekspedisi lainnya. Bahkan saat ini aktivitas pelabuhan mulai meningkat sebesar 30 persen pasca kenormalan baru diterapkan oleh Pemerintah.

“Pasca kenormalan  baru diberlakukan pemerintah, saat ini jumlah penumpang yang menggunakan dermaga Poto Tano mengalami lonjakan meski belum signifikan ” ungkap Supervisi Pelabuhan Poto Tano Asairin Solichin, kepada Suara NTB melalui sambungan telepon, Selasa, 16 Juni 2020.

Iklan

Meski sudah normal, pihaknya tetap akan mengedepankan upaya pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19). Bahkan pengguna jasa penyeberangan juga diwajibkan untuk menggunakan masker dan surat sehat dari rumah sakit.  Tentu sebelum naik kapal juga akan dilakukan pengecekan suhu tubuh, jika melebihi dari kondisi normal tidak diizinkan untuk bepergian. Pihaknya juga akan merubah pola yang diberlakukan selama ini dengan melakukan pembatasan fisik bagi para penumpang. “Meski aktivitas di Poto Tano mulai meningkat tetapi pola pencegahan covid-19 tetap akan diberlakukan,” timpalnya.

Sementara untuk aktivitas penyeberangan saat ini didominasi kendaraan barang sementara untuk kendaraan jenis bus sudah mulai meningkat 20 persen, kendaraan pribadi 30 persen dan kendaraan roda dua 50 persen. Sebagai langkah antisipasi penyebaran virus tersebut saat ini pihaknya juga masih belum mengizinkan pedagang untuk berjualan di atas kapal termasuk para pengamen. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu antisipasi terhadap penyebaran virus tersebut. “Kami tetap tidak mengizinkan para pengamen dan penjual makanan melakukan aktivitas di kapal selain penumpang sampai dengan saat ini. Itu kita lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah NTB,” pungkasnya. (ils)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional