Penyalahguna Narkoba Kembali Diciduk Polisi

Petugas dari jajaran Polres Sumbawa Barat, saat melakukan penggeledahan di rumah terduga penyalahguna narkoba, Kamis, 21 Januari 2021 sekitar pukul 16.30 Wita.(Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa Barat, kembali berhasil mengamankan terduga pemilik dan pengedar narkoba jenis sabu. Pelaku yang diketahui berinisial DS (27) tidak bisa berkutik setelah petugas melakukan penggeledahan di rumahnya, Kamis, 21 Januari 2021 sekitar pukul 16.30 Wita.

“Pelaku sudah kita tetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti empat poket sabu yang disembunyikan dibawah bantal,” ujar Kapolres KSB kepada Suara NTB melalui Kasat Narkoba IPTU Budiman Perangin Angin SH, Jumat, 22 Januari 2021. Dari tangan mereka Polisi berhasil menyita 1,9 gram sabu serta beberapa alat hisap yang diduga akan digunakan pelaku.

Iklan

Menurutnya, penangkapan terhadap tersangka ini, berawal dari informasi masyarakat yang merasa resah dengan aktifitas jual beli sabu yang kerap dilakukannya. Petugas yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan untuk memastikan informasi. Pelaku diamankan pada saat berada di rumahnya karena sudah dilakukan pengintaian sejak beberapa hari yang lalu. “Pelaku tidak bisa ngelak pada saat kita tangkap dan langsung menunjukan barang bukti tersebut dibawah bantal,” sebutnya.

Penangkapan terhadap pengedar sabu ini menjadi kasus kesekian kalinya yang berhasil terungkap pihak terkait di tahun 2021. Sementara itu, berdasarkan hasil pengakuan para pelaku yang berhasil diamankan, barang haram ini dibeli dari luar Sumbawa Barat untuk dijual dan digunakan secara pribadi. Pihaknya akan terus mengatensi merebaknya kasus ini di beberapa bulan belakangan ini. “Narkoba ini tetap akan menjadi atensi kami, kami juga meminta kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya. Sehingga kasus penyalahgunaan narkoba bisa semakin ditekan di KSB, ” tandasnya. (ils)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional