Penutupan Dies Natalis ke-59 Unram, Unram Gandeng Varindo untuk Perumahan bagi Sivitas Akademika Unram

Rektor Unram, Prof. Lalu Husni (kedua dari kanan) menunjukkan MoU dengan PT Varindo Lombok Inti yang ditandatangani saat penutupan Dies Natalis ke-59 Unram, Rabu, 24 November 2021 di Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Dies Natalis ke-59 Universitas Mataram (Unram) berjalan sukses. Hal ini ditandai dengan penutupan Dies Natalis ke-59 Unram pada Rabu, 24 November 2021 di Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram. Dalam kesempatan itu, dilakukan juga penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antaran Unram dengan PT Varindo Lombok Inti. MoU itu berkaitan dengan perumahan bagi sivitas akademika Unram.

Rektor Unram, Prof. Dr. Lalu Husni, S.H., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Panitia Dies Natalis ke-59 Unram yang tahun ini giliran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unram sebagai penyelenggara. “Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19 tetapi penyelanggaraan berjalan lancar tanpa kendala, mulai dari kegiatan seminar-seminar, lomba, penerbitan buku tentang untaian pemikiran guru besar Unram, kegiatan keagamaan, dan khataman Al-Qur’an,” ujarnya.

Iklan

Rektor berharap, semoga dengan bertambahnya usia Unram menjadikan Unram terus maju menuju daya saing internasional sesuai dengan visi Unram. Di samping itu, selain penutupan Dies Natalis Unram yang ke-59 ini, juga ada penandatanganan MoU dengan PT Varindo Lombok Inti terkait perumahan bagi sivitas akademika Unram.

Unram sendiri sudah lama menginginkan adanya kompleks perumahan sejak rektor-rektor sebelumnya, tetapi belum bisa diwujudkan. Alhamdulillah dengan dukungan PT Varindo dan bank mitra akan bisa diwujudkan perumahan ini yang mempunyai fasilitas memadai dan bertempat pada lokasi yang strategis,” ujar rektor.

Seusai sambutan Rektor Unram, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Unram dengan PT Varindo Lombok Inti. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke stand booth PT Varindo Lombok Inti.

Penutupan Dies Natalis juga diisi dengan pengumuman pemenang lomba dalam rangka Dies Natalis ke-59 Unram serta pembagian hadiah dan pembagian doorprize.

Untuk lomba antar fakultas, Lomba Kebersihan dan Keindahan Kampus, juara 1 FKIP, Juara 2 Rektorat, dan juara 3 Pascasarjana. Lomba PDDIKTI, juara 1 diraih Fakultas Teknologi Pangan dan Agroindustri (Fatepa), juara 2 Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan juara 3 Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Lomba Data Sister, juara 1 diraih Fakultas Hukum, juara 2 Fakultas Teknik, dan juara 3 Fakultas Pertanian.

Penghargaan SIMKATMAWA, juara 1 diraih FKIP, juara 2 Fakultas Teknis, dan juara 3 Fakultas Kedokteran. Lomba Capaian IKU, juara 1 Fatepa, juara 2 FKIP, dan juara 3 Fakultas Kedokteran. Lomba Website Fakultas, juara 1 diraih Fakultas Teknis, juara 2 FKIP, dan juara 3 Fatepa.

Sementara lomba dan penghargaan antar Prodi, Lomba Video Profil Promosi Prodi, juara 1 diraih S1 Ilmu Komunikasi, juara 2 S1 Pendidikan Fisika, dan juara 3 S1 Akuntansi. Lomba Implementasi MBKM, juara 1 S1 Teknik Pertanian, juara 2 S1 Akuntansi, dan juara 3 S1 Pendidikan Matematika. Lomba Tracer Study Prodi, Juara 1 S1 Peternakan, juara 2 S1 Teknik Sipil, dan juara 3 S1 Ilmu Hukum.

Penghargaan Prodi Terbaik Versi SINTA, terbaik 1 diraih S1 Pendidikan Fisika, terbaik 2 S1 Teknik Mesin, dan terbaik 3 S1 Pendidikan Kimia. Penghargaan Jurnal Terbaik Versi SINTA, terbaik 1 diraih Jurnal Penelitian Pendidikan IPA (JPPIPA), terbaik 2 Jurnal Ilmiah Rekayasa Pertanian dan Biosistem, dan terbaik 3 Jurnal IUS Kajian Hukum dan Keadilan.

Sementara untuk penghargaan dosen, Lomba Penggunaan Daring Unram, juara 1 Dr. H. Muntari, M. Phill., dan Dr. Dadi Setiadi, M. Sc., juara 2 I Wayan Sudiarta, Ph.D., dan I Gusti Ngurah Yudi H., S.Si, M.Sc., dan juara 3 Drs. I Made Sujana, MA. Penghargaan Publikasi Dosen Kategori Guru Besar, terbaik 1 diraih Prof. Sugiman, ST.,MT.,Ph.D., terbaik 2 Prof. Dr. I Wayan Suana, S.Si., M.Si., dan terbaik 3 diraih Prof. Dr. Agus Abhi Purwoko, M.Sc.,Ph.D.

Penghargaan Publikasi Dosen Kategori Lektor Kepala, terbaik 1 diraih Ir. I Wayan Suadnya, M.Agr.Sc.,Ph.D., terbaik 2 Ir. Herman Suheri, M.Sc.,Ph.D., dan terbaik 3 Drs. Aris Doyan, M.Si., Ph.D. Penghargaan Publikasi Dosen Kategori Lektor, terbaik 1 diraih I Wayan Sudiarta, Ph.D., terbaik 2 Eka Sunarwidhi Prasedya, S.Si.,M.Sc.,Ph.D., dan terbaik 3 Drs. Lalu Zulkifli, M.Si.,Ph.D.

Penghargaan Publikasi Dosen Kategori Asisten Ahli, terbaik 1 diraih dr. Moulid Hidayat, terbaik 2 Astri Ferdiana, S.Ked.,M.Ph., dan terbaik 3 Anggit L Sunarwidhi, Ph.D. Penghargaan Dosen Terbaik Versi SINTA, terbaik 1 Dr. Gunawan, M.Pd., terbaik 2 Prof. Dr. Nasmi Herlina Sari, ST.,MT., dan terbaik 3 Dr. Saprizal Hadisaputra, M.Sc. Lomba Poster Hasil Penelitian dan Pengabdian, juara 1 diraih Dr. Emmy Yuanita, S.Si., M.Si., juara 2 Nurul Kemala Dewi, S.Sn., M.Sn., dan juara 3 Sudi Mariyanto Al Sasongko, ST.,MT. (ron)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional