Penumpang Terkonfirmasi Positif Terjaring Petugas di Poto Tano

Pengambilan rapid tes antigen secara acak terhadap para penumpang di Pelabuhan Poto Tano.(SuaraNTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Polres Sumbawa Barat, kembali melakukan pengambilan rapid tes antigen secara acak di Pelabuhan Poto Tano terhadap sejumlah penumpang yang datang dari Pulau Lombok. Dari 10 sampel penumpang diambil oleh petugas satu orang diantaranya berinisial ZH terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga diwajibkan melakukan isolasi mandiri.

“Memang ada satu orang yang terkonfirmasi positif pada saat kita lakukan tes cepat antigen dan terhadap yang bersangkutan kita sudah memintanya untuk melakukan isolasi mandiri,” ungkap Kapolres KSB AKBP Herman Suriyono, S.IK,  MH kepada Suara NTB, Minggu, 11 Juli 2021. Dirinya juga mengimbau warga yang sempat melakukan kontak dengan pasien untuk melaporkan diri guna dilakukan penanganan lebih lanjut.

Iklan

Pemberlakuan PKM Mikro semata-mata dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19. Apalagi saat ini kasus yang terkonfirmasi positif masih cukup tinggi, sehingga pola pengetatan protokol kesehatan harus dilakukan. Selain itu, petugas juga akan tetap menggelar patroli untuk menekan terjadinya kerumunan apalagi di Pelabuhan Poto Tano yang dianggap rawan terjadi. Karena pada prinsipnya keselamatan masyarakat yang menjadi yang terpenting atas segalanya. “Kami tetap akan melakukan patroli rutin sehingga kasus Covid bisa semakin ditekan,” sebutnya.

Karena yang paling diantisipasi lanjutnya yakni gelombang Covid-19 tahap kedua yang diprediksi lebih ganas terutama varian delta. Makanya pola pengawasan dan penjagaan secara ketat dilakukan untuk menekan munculnya kasus baru. Jangan sampai kasus Covid yang terjadi di India saat ini terjadi di KSB karena akan berdampak buruk pada tatatan kehidupan masyarakat. Makanya protokol kesehatan tetap dikedepankan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak mudik. “Protokol kesehatan harus tetap terjaga dan kami tidak akan bosan melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” pungkasnya. (ils)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional