Penjual Sabu Diamankan, Miliki Peluru Aktif

Hdy dengan barang bukti sabu-sabu saat digelandang di Mapolres Dompu, Sabtu, 9 Oktober 2021.(Suara NTB/Polres Dompu)

Dompu (Suara NTB) – Hdy (31) warga Pelita Salama Kelurahan Bada Dompu dibekuk tim Sat Narkoba Polres Dompu. Hdy diduga hendak menjual sabu-sabu dan sedang menunggu pelanggannya di pinggir jalan yang tidak jauh dari Mako Polres Dompu, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Ramli, SH kepada wartawan, Minggu, 10 Oktober 2021 mengungkapkan, penangkapan Hdy berawal dari laporan masyarakat soal tindakannya yang mencurigakan. Saat diamankan di pinggir jalan bhayangkara lintas Pelita Dompu, Hdy sempat berusaha membuang kotak korek api.

Iklan

“Kotak korek api itu ternyata di dalamnya berisi 2 gulung plastik klip transaparan yang di dalamnya berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus menggunakan tisu, dililit menggunakan lakban warna transaparan,” katanya. Pada badan Hdy juga ditemukan 2 unit HP, tas pinggang, dan uang tunai Rp1,039 juta.

Untuk pengembangan, tim Sat Narkoba juga melakukan penggeledahan di rumah Hdy di lingkungan Pelita Bada Dompu. Dari rumahnya ditemukan 3 butir peluru aktif, 2 gunting, 3 gulung lakban, 3 buah korek api, 1 buah jarum, 4 buah sedotan yang sudah dimodif, 1 buah botol dengan tutupan yang sudah dimodif.

Barang bukti tersebut diduga kuat memiliki keterkaitan dengan BB sabu-sabu. Sehingga Hdy langsung digelandang ke Polres Dompu untuk proses penyidikan lebih lanjut. “Total keseluruhan barang bukti sabu-sabu dengan berat kotor 2,30 gram dan berat bersih 1,28 gram,” katanya. (ula)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional