Penjemputan Jemaah Haji Lobar Diwarnai Kericuhan

Giri Menang (Suara NTB) – Sebanyak 360 jemaah haji asal Lombok Barat (Lobar) tiba dengan selamat. Kedatangan rombongan jamaah haji ini diterima Bupati Lobar, H. Fauzan Khalid, SAg, MSi,  di bencingah Kantor bupati Lobar, Rabu, 5 Oktober 2016. Bupati didampingi Sekda Lobar, Kepala Kemenag Lobar, para tuan guru serta keluarga penjemput jemaah haji.

Saat penjemputan diwarnai kericuhan dengan Satpol PP, lantaran ngotot menerobos pengamanan yang dilakukan Satpol PP menemui anggota keluarganya.

Iklan

Usai penerimaan, pada wartawan bupati menjelaskan terdapat 3 jamaah haji yang mengalami sakit saat tiba. Tiga jamaah haji itu sakit saat turun dari pesawat, sehingga langsung dilarikan ke RSUP NTB. “Karena mungkin ngantuk, kelelahan dan sakit lagi,”  ujarnya.

Bupati mengungkapkan terkait jamaah haji tersebut telah langsung ada penanganan, karena telah dipersiapkanya ambulans yang siaga. Sehingga saat turun dari pesawat langsung dibawa ke rumah sakit untuk ditangani.

Sementara salah satu jemaah haji asal Labuapi Lobar, Hj. Mariani mengaku puas dengan pelayanan haji pada tahun ini. Dalam melaksanaan ibadah haji, baik di Mekkah, Mina, Madinah, Jeddah hingga pulang ke Indonesia, panitia haji tetap siaga dan memberikan pelayanan pada jemaah. ‘’Kami puas dengan pelayanan sekarang ini. Saat kita mau kemana saja di Arab Saudi sudah ada kendaraan yang melayani kami,’’ ujarnya. (her)