Pengusaha Gili Trawangan Bangkitkan Pariwisata Melalui Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-75

Stakeholder dan pengusaha yang ada di Gili Trawangan memeriahkan peringatan Puncak HUT Kemerdekaan RI, Senin (17/8) (Suara NTB/Ist)

Tanjung (Suara NTB) – Pengusaha Gili Trawangan bergandengan tangan untuk membangkitkan kembali pariwisata di Gili yang terdampak Covid-19. Caranya dengan menggelar Perayaan Kemerdekaan RI ke-75 selama tiga hari ini, sebagai bentuk lain semangat bertahan pariwisata Gili Trawangan. ”Kami ingin menunjukkan semangat hidup Gili Trawangan,” kata General Manager  Gilisands, Ain Husain Senin, 17 Agustus 2020 kemarin.

Tiga hari rangkaian acara, dirayakan meriah dan penuh keseruan oleh masyarakat di Gili Trawangan. Bertemakan ‘Indonesia Bangkit, Indonesia Hebat’, stakeholder pariwisata di gili konsisten menghidupkan keseharian warga Gili Trawangan. Masyarakat dilibatkan menjadi peserta dari berbagai perlombaan khas 17-an. Diantaranya, Lomba Bola Dangdut, Pantok Kemek (Lomba Memukul Periuk Gerabah), Tongkat Buta, Lomba Makan, Gili Trawangan Idol, Panjat Pinang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Iklan

Menurutnya dalam memeriahkan perayaan HUT RI ini, dukungan penuh diberikan Gilisands. Diantaranya menjadi lokasi utama dari keseluruhan mata acara. Termasuk terlibat aktif di setiap lomba, serta mendokumentasikan semua bentuk kegiatan yang berlangsung. ”Kami ingin berkontribusi dalam membangkitkan pariwisata yang sangat terdampak di masa pandemi ini,” ujarnya.

Gilisands melihat sejauh ini destinasi Gili Trawangan sangat terjaga tetap di zona hijau, Bahkan sejak PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) diberlakukan daerah ini aman. Gili Trawangan selalu siap dikunjungi, karena standar protokol kesehatan juga diterapkan dengan ketat. Pariwisata masih berjuang untuk sepenuhnya normal kembali. Namun kebersamaan, kebahagiaan anak-anak di Gili Trawangan, serta keseruan perayaan kemerdekaan selama tiga hari, diharapkan menjadi penjaga semangat.

”Kami yakin pada akhirnya kehidupan pariwisata bisa kembali normal. Gili Trawangan kembali dipadati wisatawan, baik domestik, maupun mancanegara,” kata Ain. Stakeholder pariwisata lain yang turut aktif dalam perayaan ini, yaitu GM Kokomo Resort, GM Sambavillas, dan beberapa perwakilan komunitas. Seperti Hotels Manager Association (HMA), Gili Hotels Association, tentu pula kehadiran dari Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Lombok Utara (BPPD KLU). Dukungan lainnya, dari AKU Chili Charity dan CV Odeta, serta peran aktif masyarakat yang antusias mengikuti berbagai lomba yang diadakan. (bul/*)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional