Pengusaha Cargo Bersiap Menyambut Event MotoGP

Beni Syarifuddin (kiri) dan Agussalim Harahap (kanan). (Suara NTB/bul)

Giri Menang (Suara NTB) – Pengusaha cargo yang tergabung dalan Ikatan Pengusaha Cargo Nusantara (IPCN) berkomitmen menyiapkan dukungan untuk suksesnya gelaran MotoGP yang berlansung di triwulan I 2022 nanti. Komitmen ini disampaikan Ketua IPCN, Beni Syarifuddin dan Ketua Musyawarah Nasional (Munas) IPCN I di Senggigi Lombok Barat, Agussalim Harahap.

Beni mengatakan, suksesnya event IATC dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 10-21 November 2021 juga turut memberikan dampak ekonomi kepada anggota IPCN. “Saat WSBK di Mandalika, anggota IPCN juga ada yang kebagian untuk pengangkutan cargo dan motor balapnya,” kata Beni. Untuk persiapan MotoGP nanti, tambah Beni, para pengusaha cargo di dalam negeri siap dilibatkan untuk pengangkutan logistik para pembalap. Alat-alat pendukung untuk kelancaran pengangkutan logistik juga siap dipenuhi.

Iklan

Sementara itu, Agussalim Harahap, Owner Ginta Cargo mengatakan, event WSBK yang sukses diselenggarakan baru-baru ini turut berdampak kepada pengusaha cargo, khususnya di NTB. Terjadi kenaikan aktivitas jasa cargo sampai 45 – 50 persen. Kenaikan ini menurutnya besar dan cukup membantu pengusaha. Kenaikan aktivitas jasa cargo ini berkaitan dengan pengangkutan logistik dan yang yang terkait. Seluruh perkumpulan pengusaha cargo turut mendapatkan berkahnya.

“Kita yang lokalan di sini, kebagian juga sebagai perwakilan dari Jakarta (pusat). Sangat –sangat membantu,” jelas Agus. Dibandingkan antara event WSBK dengan MotoGP adalah 10 persen berbanding 100 persen. Artinya, aktivitas seluruhnya yang terkait akan jauh lebih besar saat MotoGP nanti. Apalagi eventnya berlangsung panjang. Dari IATC, tes pra musim MotoGP, hingga seri balapan MotoGP tanggal 20 Maret 2022. “Dengan adanya WSBK semua kecipratan. Dari UMKM, dan pengusaha-pengusaha lainnya. Kita harus persiapkan lebih awal,” demikian Agussalim. (bul)

Advertisement