Pengurus PKK NTB Dibekali Kemampuan “Public Speaking”

Mataram (suarantb.com) – Untuk memantapkan peran dan  pengabdian ke masyarakat, TP PKK NTB membekali seluruh pengurus terkait dengan kemampuan public speaking.   Pembekalan dalam bentuk pelatihan yang dilakukan Tim Widyaiswara BKD dan Diklat Provinsi NTB ini berlangsung di Pendopo Gubernur, Senin, 25 Juli 2016.

Ketua TP PKK  NTB, Hj. Erica Zainul Majdi yang menginisisasi pelatihan ini menegaskan  kemampuan dalam melakukan penyuluhan mutlak untuk dimiliki setiap anggota PKK.  Pasalnya, dalam tugas sehari-harinya, seorang anggota PKK harus mampu membagi pengetahuan, memotivasi dan menggerakkan masyarakat.

Iklan

“PKK Harus mampu membagi pengetahuan, menggerakkan masyarakat dan memonitoring pengetahuan yang transfer ke masyarakat  sebagai  amanah mendukung tercapianya visi dan misi pemerintah daerah melalui 10 program PKK,” kata istri Gubernur NTB  ini.

Erica meyakini, apapun programnya, kemampuan komunikasi sangat penting untuk menghantarkannya ke masyarakat. Ia mengatakan, pelatihan yang diberikan oleh widyaiswara BKD dan Diklat NTB itu sangat bermanfaat  bermanfaat kepada pengurus TP. PKK NTB untuk  pencerahan dan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu Kepala BKD dan Diklat NTB, Dr. H. Abdul Hakim, MM menyambut baik kelas  public speaking yang diselenggarakan PKK NTB ini. “Widyaiswara kami cukup kompeten dalam bidang ini dan kami siap untuk membantu PKK dalam berbagai kegiatannya yang mendukung pembangunan NTB,” kata mantan Asisten I Tata Praja dan Aparatur Setda NTB ini. (nas)