Pengunjung Ramai, Warga Minta Musala di Pantai Ampenan Diperbesar

Mataram (suarantb.com) – Jumlah pengunjung di Pantai Ampenan terus meningkat, apalagi di akhir pekan. Pengunjung yang memanfaatkan musala di sekitar pantai itu juga cukup banyak, khususnya untuk salat Magrib berjemaah. Luas musala saat ini dinilai tak lagi cukup menampung pengunjung yang salat berjemaah sehingga warga setempat berharap musala diperlebar.

Marbut musala Raudhatul Bahri, Melayu Bangsal Ampenan Tengah, Rudi mengatakan musala tersebut terlalu sempit untuk ukuran pengunjung tempat wisata tersebut. Pengunjung dari sore sampai malam sangat ramai  sehingga untuk salat Magrib biasanya ada empat sampai lima sesi salat berjemaah. Saat pengunjung melakukan salat berjemaah, musala berukuran 4X5 meter itu hanya bisa memuat lima saf jemaah.

Iklan

“Perlu diusul, kalau bisa dilebarin musala ini,” kata Rudi.

Salah satu pedagang di Pantai Ampenan juga mengusulkan agar musala diperbesar. “Musala itu cocok diperlebar,” ujarnya. Pasalnya dia sendiri sering menggunakan musala tersebut, hanya saja pada sore sampai malam sering tidak dapat menggunakan karena padatnya pengunjung yang salat di sana. (mai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here