Pengunjung Keluhkan Tak Ada Fasilitas Publik di Taman Wisata Pusuk Sembalun

Selong (suarantb.com) – Para pengunjung Taman Wisata Pusuk Sembalun Lombok Timur mengeluhkan tidak adanya fasilitas publik seperti toilet, tempat parkir, fasilitas kesehatan dan tempat ibadah yang tidak disediakan pengelola.

Salah seorang pengunjung, Dedi Sutrisno mengatakan, seharusnya pengelola memperhatikan fasilitas penunjang bagi pengunjung. Terutama fasilitas dasar seperti tempat parkir kendaraan yang lebih memadai.

Selain itu,  tempat sampah juga masih sangat kurang. “Tempat parkir kan nggak  ada di sini. Mudahan kedepan dibuat oleh pengelola. Fasilitas kesehatan juga, siapa tahu ada yang sakit  karena kelelahan,” katanya.

Pengelola Taman Wisata Pusuk Sembalun, Fitriadi yang dikonfirmasi suarantb.com mengatakan, jika pihaknya  hanya diberikan mandat oleh desa untuk mengelola apa yang sudah disediakan oleh Pemda. Mengenai keluhan pengunjung tersebut, lanjut Fitriadi, pengelola dalam hal ini, Pemerintah Desa Sembalun sudah mengusulkan untuk pembuatan fasilitas ke Pemda, dan sedang dalam proses realisasi.

“Sudah diusulkan ke Desa. Desa sudah usulkan ke daerah. Sedang proses katanya (pemerintah desa),” ujarnya. Terkait keamanan pengunjung, pengelola  membuat pembagian tugas  di lapangan. “Kita yang jaga,” tegasnya. (ast)