Pengunjung Kawasan The Mandalika Wajib Pakai Masker

Operations Head The Mandalika I Made Pari Wijaya, memasangkan masker kepada salah seorang pedagang asongan di kawasan The Mandalika. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), selaku pengelola kawasan The Mandalika, sudah mulai membuka sejumlah objek pariwisata yang ada di kawasan tersebut secara bertahap. Namun, pihak ITDC meminta pada wisatawan yang datang untuk menggunakan masker.

“Memasuki tahapan new normal pariwisata, kawasan pariwisata The Mandalika akan dibuka kembali untuk umum dengan menerapkan standar protokol Covid-19. Salah satunya, penggunaan masker,” terang Managing Director The Mandalika I Wayan Karioka, Senin, 6 Juli 2020.

Iklan

Begitu juga para pedagang dan pihak terkait lainnya yang beraktivitas diharuskan menggunakan masker. Hal ini sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19 di objek wisata yang ada di kawasan The Mandalika, sehingga diharapkan kawasan The Mandalika bisa tetap aman penyebaran Covid-19.

Diakuinya, banyak pedagang asongan yang belum menerapkan standar protokol Covid-19, khususnya penggunaan masker, ITDC pun telah menyalurkan ratusan masker bagi para pedagang asongan bekerjasama dengan sejumlah mitra ITDC lainnya. “Para pedagang yang ada berjualan di kawasan The Mandalika, juga sudah kita bantu dengan masker. Ini kita lakukan sebagai upaya mempertahankan area The Mandalika sebagai area bebas Covid-19 dalam memasuki tahapan new normal pariwisata,” jelasnya. (kir)

  Jumlah Pusat Perbelanjaan di Mataram Lampaui Kebutuhan Masyarakat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here