Pengumuman Hasil SKD CPNS Dijadwalkan 13 – 14 November

Syamsul Buhari (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Pemprov NTB belum mengumumkan hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2021. Pasalnya, rekonsiliasi hasil SKD CPNS dengan Panselnas, Pemprov NTB masuk tahap II.

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKD NTB, Drs. Syamsul Bukhari, P.Si., M.Kes., mengatakan berdasarkan informasi dari Surat BKN Nomor 13515/B-KS.04.01/SD/K/2021 perihal lanjutan Seleksi Penerimaan CPNS dan PPPK Non Guru Tahun 2021. Jadwal koordinasi dan rekonsiliasi bagi Panitia BKD Provinsi NTB terjadwal di tahap II.

Iklan

“Sehingga pengumuman hasil SKD CPNS Provinsi NTB belum beredar,” kata Syamsul dikonfirmasi di Mataram, Senin, 1 November 2021.

Syamsul menjelaskan berdasarkan surat BKN, pengolahan nilai SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK Non Guru mulai 1 – 3 November. Kemudian rekonsiliasi hasil SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK Non Guru, 4 – 6 November. Selanjutnya validasi hasil SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK Non Guru, 5 – 8 November.

Sedangkan pengumuman hasil SKD dan seleksi kompetensi PPPK Non Guru dijadwalkan 13 – 14 November. Selain itu, pengumuman jadwal Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dijadwalkan 22 November.

Sebagaimana diketahui, sejak dimulainya tes SKD pada 23 September sampai 19 Oktober 2021, jumlah pelamar CPNS Pemprov NTB yang hadir sebanyak 7.166 orang. Sedangkan pelamar yang tidak hadir dan langsung dinyatakan gugur sebanyak 677 orang.

Total jumlah pelamar yang berhak mengikuti tes SKD CPNS Pemprov NTB tahun 2021 sebanyak 7.843 orang. Peserta yang berhak ikut SKB, adalah mereka yang memenuhi passing grade atau nilai ambang batas. Namun pelamar yang memenuhi passing grade belum menjamin bisa ikut SKB.

Pasalnya, dalam setiap formasi, nantinya akan dirangking tiga pelamar yang memperoleh nilai tertinggi. Sebelumnya, Kepala BKD NTB, Drs. Muhammad Nasir mengatakan dalam pelaksanaan tes SKB, pelamar yang berasal dari luar NTB diperbolehkan mengikuti tes dari Kantor UPT BKN daerah asal.

Misalnya, ada pelamar yang berasal dari Bandung Jawa Barat, diperbolehkan ujian SKB di UPT BKN yang ada di Jawa Barat. “Yang penting nanti ada laporanya. Seperti tahun lalu juga begitu. Kalau pelamar dari dalam daerah maka tes SKB ke Mataram jika ikut seleksi CPNS di Pemprov NTB,” kata Nasir.

Pada 2021, Pemprov NTB mendapatkan jatah sebanyak 4.865 formasi CPNS dan PPPK. Dengan rincian 4.443 formasi guru PPPK dan 422 formasi CPNS. Sebanyak 422 formasi CPNS tersebut terdiri dari 271 formasi tenaga kesehatan dan 151 formasi tenaga teknis. (nas)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional