Pengiriman Beras Tahap 5 ke NTT Mulai Dilakukan

Kurnia Rahmawati. (Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pengiriman beras tahap 5 sebanyak 2.500 ton dari Sumbawa ke wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai dilakukan. Dari jumlah tersebut, saat ini tengah berlangsung pemuatan 1.000 ton beras.

“Saat ini prosesnya sudah dilakukan pemuatan 1.000 ton ke Waikabubak,” kata Kepala Perum Bulog Kancab Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP, kepada wartawan, Senin, 27 September 2021.

Iklan

Pihaknya berharap pengiriman 1.000 ton  beras ini berjalan dengan lancar sesuai rencana. “Kalau tidak ada kendala, hari ini atau besok sudah bisa jalan dari Dermaga Pelabuhan Badas,” terangnya.

Dijelaskannya, berdasarkan Surat Perintah (Sprin) logistik yang diterima Bulog Sumbawa, masih terdapat sisa pengiriman 1.500 ton beras yang belum dapat diproses. Yaitu 1.000 ton menuju Waikabubak dan 500 ton ke Labuhan Bajo. Karena masih menunggu instruksi angkutan dan kesiapan gudang tujuan.

“Yang sekarang kita tunggu adalah instruksi angkutan. Juga faktornya kesiapan gudang penerima,” ungkapnya. Hingga saat ini, lanjutnya, moveoutnas atau pengiriman beras yang dilakukan Bulog Sumbawa sudah 5 tahap dengan total 6.000 ton. Sementara yang sudah termuat sebanyak 4.500 ton. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional