Penginapan dan Transportasi Peserta MTQ Telah Siap

Mataram (Suara NTB) – Kota Mataram sebagai daerah penyelenggara MTQ Nasional yang akan segera dilaksanakan telah mempersiapkan berupa penginapan dan transportasi peserta. Selain itu para peserta juga akan diberikan kesempatan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kota Mataram. Salah satunya adalah Taman Wisata Loang Baloq (TWLB). Semua persiapan tengah dilakukan menjelang pelaksanaan MTQ yang hanya menghitung hari.

‘’Kita sudah pastikan untuk penginapan, transportasi dan tempat makan itu sudah siap. Tinggal memantapkan persiapan lain saja,’’ kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Mataram H.Abdul Latif Nadjib kepada Suara NTB, di Mataram, Jumat (8/7/2016) kemarin.

Iklan

Latif sangat optimis dapat memberikan kesan yang menarik bagi para peserta MTQ saat berkunjung ke Kota Mataram yang merupakan tuan rumah pelaskanaan MTQ Nasional tahun ini. Pasalnya ini merupakan kesempatan langka, dan Kota Mataram dipercayakan sebagai daerah penyelenggara.

Selain TWLB, peserta juga akan diajak berkeliling menikmati keindahan Kota Tua Ampenan, Taman Mayura, Sayang-Sayang, dan Pusat Mutiara Sekarbela. Momentum MTQ dianggap sangat penting untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Kota Mataram.

‘’Kita akan ajak para peserta untuk mengunjungi desatinasai wisata yang kita miliki. Ini juga sekaligus sebagai ajang promosi kita. Semoga mereka semua merasa nyaman saat berada di sini,’’ kata Latif.

Pemkot Mataram telah banyak melakukan persiapan untuk event nasional kali ini. Pasalnya ini juga berkaitan dengan citra dan promosi pariwisata daerah. Sebab para peserta setidaknya mengunjungi beberapa tempat wisata yang dapat dijadikan kenangan dan oleh-oleh saat pulang.

‘’Kita ingin para peserta ini dapat merasa nyaman saat berada disini. Sehingga kami sudah menyiapkan semuanya dengan baik. Termasuk penginapan, tempat makan dan transportasi. Karena ketiganya memang sangat dibutuhkan,’’ ujarnya.

Latif berharap masyarakat juga dapat mendukung dan menyukseskan setiap kegiatan yang akan dilakukan pada saat MTQ berlangsung. Ia juga nengimbau agar masyarakat tetap menjaga kondusivitas di Kota Mataram. Selain itu, ia juga berharap masyarakat dapat selalu menjaga kebersihan kota. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here