Penggerebekan Kasus 1,5 Kg Ganja Mantan Satpam Sekolah Diduga Terlibat Peredaran Ganja

Mantan tenaga keamanan AN alias AT digiring tim Satresnarkoba Polresta Mataram dalam penggerebekan di Dasan Agung, Selaparang, Mataram Kamis (8/4). Polisi menyita barang bukti ganja 1,5 kg.

Mataram (Suara NTB) – Rehat dari pekerjaannya menjaga keamanan membuat AN alias AP (34) beralih profesi. Mantan tenaga keamanan salah satu sekolah di Mataram ini diduga masuk ke jaringan peredaran narkoba. Dia ditangkap dengan barang bukti 1,5 kg ganja.

Kasatresnarkoba Polresta Mataram AKP Made Yogi Purusa Utama mengatakan, AN digerebek setelah selesai bertransaksi. “Ganja disimpan di dalam jok motornya,” ujarnya Jumat (9/4). AN diamankan dari rumahnya di Gapuk Selatan, Dasan Agung, Selaparang, mataram Kamis, 8 April 2021 petang. Ganja di dalam jok motor itu dibungkus dengan tas kresek hitam yang dilakban erat. AN berkilah saat diinterogasi. “Kata dia itu barang milik temannya,” sebut Yogi.

Iklan

Teman AN yang dimaksud berinisial AT alias TW (51). Pria ini kemudian ditangkap tak lama berselang. Rumahnya tak jauh dari rumah AN. Dari TW ini polisi kemudian menemukan bungkusan ganja lain. “Jadi totalnya barang bukti yang kita amankan 1,5 kg,” ungkap Yogi.

Yogi mengatakan, pihaknya masih mengembangkan lagi kasus ini. Terkait sumber barang tempat AN dan TW mendapatkan suplai. Sebab, sampai sejauh ini dua pelaku yang diamankan ini hanya mengaku sebagai pengambil barang. “Kita dalami lagi perannya masing-masing,” ucapnya. Barang bukti lain yang disita antara lain timbangan, plastik bening dan plastik klip yang dipakai untuk membuat poketan ganja, dua ponsel, dan buku tabungan. (why)

Advertisementfiling laporan pajak ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional