Penggemar Tak Sabar Tunggu “Jazz & World Music Festival” di Senggigi

Mataram (Suara NTB) – Sound Of Senggigi – Jazz & World Music Festival yang akan digelar di Senggigi, Lombok, 20 dan 21 Agustus 2016 mendatang telah membangkitkan antusiasme sejumlah pecinta aliran musik ini.

Penggemar musik jazz di Lombok mengaku tidak sabar menyaksikan pertunjukan tersebut. Tidak sedikit pula yang berharap bisa mendapatkan tanda tangan dan foto bersama idolanya.
Salah satunya, Verry Toyenk asal Lombok Timur yang selama ini sangat menyukai aliran musik tersebut.

Iklan

“Di sana akan ada banyak musisi jazz yang saya sukai. Saya merasa sangat senang. Karena yang datang musisi-musisi idola saya,” ujarnya kepada Suara NTB, di Mataram, Senin (15/8/2016).

Very mengaku menyukai Indro Hardjodikoro dan Yura Yunita. Ia bahkan selalu mendengarkan musik-musik mereka di rumahnya setiap hari. Ia menyukai musik tersebut sudah lama. Sehingga ia tidak akan melewatkan kesempatan untuk menyaksikan idolanya itu pada festival musik jazz yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Festival jazz kali ini menghadirkan musisi jazz dari luar negeri. Diantaranya Mark Heyward dari Australia, Log Sanskrit feat Banu dari India, Cellomano dari Venezuela, dan Danne the Riddim dari Jepang. Selain itu sederet musisi tanah air dan musisi lokal di NTB juga turut mewarnai festival tersebut. Diantaranya Yura Yunita, Dipa and Friends, Tomstone, Nissan Fortz, Indro Hardjodikoro feat Gilang Samsoe, Subkultur Artifisial, Ivan Nestroman dan Bonita.

Bukan hanya Very, namun Hardi Gunawan asal Kota Mataram juga merasa sangat senang dan kegirangan mendengar kabar sejumlah musisi jazz akan datang. Ia mengaku sebelumnya tidak pernah menyangka bahwa festival musik jazz tingkat dunia akan digelar di Lombok.

“Saya waktu pertama kali dapat informasi itu kaget. Karena di sini jarang sekali ada pertunjukan jazz yang sampai mendatangkan musisi nasional yang sudah terkenal seperti Indro. Tapi sekarang musisi dunia akan berkumpul, saya tidak tahu mau bilang apa,” ujarnya.

  Lobar Gelar Senggigi ‘’Sunset Jazz’’

Ia berencana akan pergi menyaksikan pertunjukan musik jazz tersebut bersama beberapa rekannya. Pasalnya ia dan rekannya sudah tidak sabar ingin melihat penampilan seluruh musisi jazz dunia tersebut. Ia juga berharap dapat melakukan foto bersama idolanya itu.

“Mudahan saja bisa foto bareng. Soalnya kan ini jarang banget, ini kesempatan langka,” akunya.
Hardi berharap event semacam ini dapat dilakukan kembali di tahun 2017. Pasalnya penggemar musik jazz di Lombok terbilang cukup banyak. Terlihat dengan banyaknya pengunung beberapa kafe yang menghadirkan sejumlah musisi jazz lokal maupun nasional. (lin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here