Pengerjaan Proyek Dikes Kota Mataram Baru 40 Persen

Mataram (suarantb.com) – Menjelang berakhirnya tahun 2016 yang kini kurang dari dua bulan, pengerjaan proyek Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram berupa pembangunan enam Puskesmas dan satu unit gedung farmasi belum rampung. Keenam Puskesmas tersebut yaitu Puskesmas Dasan Agung, Pagesangan, Cakranegara, Karang Taliwang, dan Tanjung Karang. Proyek yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 25 miliar ini hingga Kamis, 10 November 2016 baru terselesaikan rata-rata sebesar 40 persen.

Demikian disampaikan Kepala Dikes Kota Mataram, H. Usman Hadi. Ia menyampaikan telah mengadakan pertemuan dengan kontraktor untuk membahas kembali penyelesaian proyek-proyek tersebut. Dikes sendiri telah menetapkan batas waktu penyelesaian proyek sampai 30 Desember 2016.

Iklan

Jika dalam jangka waktu tersebut kontraktor ternyata belum bisa menyelesaikan kontrak, Dikes Kota Mataram akan memberikan perpanjangan waktu sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Mudah-mudahan bisa selesai di akhir tahun. Kalau memang tidak bisa, ya mungkin sesuai di aturan untuk perpanjangan itu, apakah nanti didenda,” paparnya, Kamis, 10 November 2016.

Selain itu, kendala penyelesaian proyek pun menjadi pertimbangan dan dikaji untuk disampaikan kepada pelaksana proyek terkait. Sehingga kendala-kendala tersebut dapat diatasi dan segera diantisipasi. Beberapa kendala yang kini menghambat pengerjaan proyek tersebut di antaranya adalah kekurangan pekerja serta kondisi cuaca di akhir tahun.

“Tapi nanti semua akan kita proses sesuai peraturan itu, biar tidak menjadi masalah nantinya,” ujarnya. (rdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here