Pengerjaan ‘’By Pass’’ Bandara-KEK Mandalika Sudah 52 Persen

Progres pembangunan by pass bandara-KEK Mandalika kini sudah mencapai 52 persen. Tanpa proses pengaspalan sudah dimulai. Kendati belum seluruhnya.

Praya (Suara NTB) – Kendati sempat terkendala pasokan material proyek, pengerjaan pembangunan jalur by pass dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) ke kawasan The Mandalika sepanjang 17,8 Km sampai saat ini masih terus berjalan. Bahkan, progres proyek nasional tersebut saat ini sudah mencapai 52 persen. Dengan target selesai tetap di bulan Juli mendatang.

‘’Posisi sekarang sudah 52 persen,’’ sebut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek by pass LIA-KEK Mandalika, Andhika Tommy, kepada Suara NTB, Senin, 10 Mei 2021. Dengan rincian 60 persen untuk paket pekerjaan 1, 51 persen untuk paket pekerjaan 2 serta untuk paket pekerjaan 3 sudah mencapai 45 persen.

Iklan

Dengan deviasi sebesar minus 0,8 persen untuk paket 1 dan minus 0,3 persen untuk paket 3. Sementara untuk paket pekerjaan 2, progresnya lebih tinggi 0,5 persen dari target sampai bulan ini. ‘’Tapi secara umum, progres pembangunan sudah sesuai schedule yang direncanakan. Dan, mohon dukungan dan doanya supaya proyek ini bisa berjalan lancar serta bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,’’ tegasnya.

Saat ini pengerjaan memang masih fokus pada pengerjaan timbunan tanah. Namun di

beberapa titik sudah mulai pengerjaan agregat jalan. Bahkan ada yang sudah mulai pengaspalan dibeberapa lokasi. Sehingga pihaknya sangat optimis, pengerjaan jalur by pass bandara-KEK Mandalika bisa selesai tepat waktu.

Andhika mengatakan, berhubung lebaran untuk kegiatan proyek saat ini dihentikan sementara. Tetapi bukan berarti tidak akan kegiatan di lapangan. Hanya untuk pekerjaaan yang bersipat minor saja. Sementara untuk kegiatan skala besar baru akan dimulai setelah lebaran nanti.

‘’Untuk pengaspalan sendiri akan dilakukan secara bertahap dititik-titik yang sudah siap,’’ tambahnya. Harapannya, pada bulan Juli mendatang pekerjaan jalan utama sudah selesai dan sudah bisa dilalui. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional