Pengedar Sabu Terang-terangan Transaksi di Pinggir Jalan

Ilustrasi (Sumber : C_KAWI-shutterstock)

Mataram (Suara NTB) – Ditresnarkoba Polda NTB memburu jaringan pengedar sabu di Mayura, Cakranegara, Mataram. Salah satu kaki tangannya Saep (37) ditangkap. Pria ini sedang menunggu pelanggan di tepi jalan. “Dia sedang mengantarkan pesanan,” kata Dirresnarkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra, Kamis, 15 Oktober 2020. Saep ditangkap dini hari lalu sekira pukul 00.40 Wita.

Saep menunggu pelangganya di parkiran salah satu supermarket. Saep tidak tahu jika yang mendatanginya malah polisi. Dia tidak bisa berkutik dari posisi duduk di atas sepeda motornya. “Badannya kita geledah. Kita temukan satu poket sabu seberat 3,26 gram di kantong celana sebelah kanan,” kata Helmi.

Iklan

Ternyata Saep hanya mengantarkan sebagian pesanan. Rupanya dia masih menyimpan stok sabu di rumahnya di Ireng Lauk, Jatisela, Gunungsari, Lombok Barat. Di rumahnya ditemukan bungkusan sabu lainnya. Saep menyembunyikan sabu di rak meja TV. “Hanya ada satu poket 1,78 gram,” ucapnya.

Sabu itu diduga disisakan Saep untuk dikonsumsi sendiri. Sebab, ditemukan alat hisap, pipa kaca, dan bundel klip kosong. Saep diyakini tidak bergerak sendiri. Karena hanya menjual dalam poket-poket kecil. “Tentu siapa jaringannya dia kita dalami,” tandas Helmi. (why)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional