Pengecatan Main Track Sirkuit Mandalika Dikebut

Petugas dari Road Grip International tengah melakukan pengecatan di run off lintasan balap sirkuit internasional Mandalika. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Gelaran World Superbike (WSBK) Championship di Pertamina Mandalika International Street Circuit, tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan di area sirkuit pun kini terus dikebut. Termasuk penyelesaian pengecatan main track (lintasan balap utama) sirkuit internasional Mandalika yang saat ini masih berlangsung.

Chief Strategic and Communication Mandalika Grand Prix Assocation (MGPA), Happy Harinto, kepada Suara NTB, Senin, 1 November 2021, menegaskan, sejauh ini pihak terus berupaya maksimal menyelesaikan sisa pekerjaan di area sirkuit yang belum tuntas. Pihaknya memastikan, semua kebutuhan sudah siap sebelum event balapan utamanya digelar pada pertengahan bulan November mendatang. “Salah satunya pengerjaan pengecatan jalur sirkuit, juga tengah kita kebut,” terangnya.

Iklan

Ia mengatakan, pengecatan lintasan balap sirkuit internasional Mandalika sendiri dilakukan oleh tim pengecatan professional dari RoadGrip Internasional, di sejumlah titik run off. Dengan menggunakan cat dan peralatan cat khusus untuk aspal jenis SMA (Stone Mastic Asphalt) yang digunakan di sirkuit internasional Mandalika.

“Jenis cat khusus ini mempunyai kemampuan yang mumpuni dari cuaca dan ‘siksaan’ kendaraan-kendaraan balap yang akan melintasinya,” tegasnya. Dengan ornamen-ornamen khusus didalamnya. Dengan begitu sirkuit internasional Mandalika nantinya bisa terlihat lebih keren dan berbeda dengan sirkuit-sirkuit MotoGP lainnya.

Happy mengatakan, sirkuit internasional Mandalika termasuk sirkuit dengan grade tertinggi atau grade A. Sehingga sirkuit internasional Mandalika bisa juga bisa menggelar event balapan sekelas Formula 1 (F1). Dan, tidak semua sirkuit setipe dengan sirkuit internasional Mandalika. Karena dari sisi material yang digunakan untuk membangun sirkuit internasional Mandalika menggunakan material pilihan.

Sebelum ajang WSBK digelar, sirkuit internasional Mandalika terlebih dahulu akan menggelar Idemitsu Asian Talent Cup (IATC). Ajang balapan junior untuk level Asia yang juga di kelola oleh Dorna Sport Grup bakal digelar di mulai tanggal 12 sampai 14 November atau sepekan sebelum WSBK digelar. Sekaligus sebagai ajang pemanasan sebelum WSBK dan MotoGP digelar nantinya. (kir)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional