Pengamanan Nataru, Basarnas Siaga 14 Hari

Mataram (Suara NTB) – Menjelang perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru), Basarnas Mataram menyiapkan personel dan peralatan.  Dalam pengamanan nanti, Basarnas setidaknya akan siaga selama 14 hari sejak Kamis (20/12) hingga 2 Januari 2019 mendatang.

Tujuan siaga, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di darat maupun laut. Sehingga puluhan personel dan peralatan diterjunkan di beberapa titik lokasi yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan laut, seperti pelabuhan penyeberangan, bandar udara dan tempat-tempat wisata.

Iklan

‘’Personel yang dikerahkan akan disebar di beberapa tempat antara lain Pelabuhan Bima, Bandara M. Salahuddin Bima, Pelabuhan Kayangan, Pelabuhan Lembar, Bandara Internasional Lombok (LIA), Pelabuhan Pemenang, Bandara M. Kaharudin Sumbawa dan beberapa tempat obyek wisata,’’ kata Kepala Basarnas Mataram, I Nyoman Sidakarya Jumat (21/12) kemarin.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan selama dua pekan ke depan, peralatan yang disiagakan antara lain kapal Rescue Boat 220 Mataram yang sandar di Pelabuhan Lembar, Rigit Inflatabel Boat (RIB), Rubber Boat, kendaraan operasional dan peralatan lainnya. (ars)