Pengamanan Jelang Nataru, Satpol PP Mataram Kerahkan Anggota

Mataram (suarantb.com) – Jelang Natal dan tahun baru (Nataru), Satpol PP Kota Mataram mulai mengerahkan pasukan dalam rangka melakukan pengamanan. Kepala Satpol PP Kota Mataram, Chaerul Anwar menyampaikan pihaknya mengerahkan empat pleton pasukan, yang terdiri dari 30 personil di tiap pleton.

Pasukan tersebut segera turun untuk mengamankan atribut-atribut perayaan yang dianggap melanggar aturan atau berbahaya, seperti mercon dan petasan. Penertiban dan pengamanan tersebut ditujukan sebagai langkah antisipasi dini persoalan-persoalan yang dikhawatirkan akan membesar.

Iklan

Perayaan Nataru di Kota Mataram tahun ini dipusatkan di empat titik, termasuk Lapangan Sangkareang dan eks Pelabuhan Ampenan. Selain itu, perayaan di tingkat kecamatan dan kelurahan pun diminta untuk melibatkan aparat Satpol PP atau kepolisian, sehingga perayaan tetap berjalan lancar dan aman.

“Kita minta kepada lurah dan camat, mungkin ada masyarakatnya yang mengadakan keramaian di masing-masing lingkungan, supaya dia (camat atau lurah) lapor, biar bisa kita pantau acaranya,” jelas Chaerul, Rabu, 21 Desember 2016. Selain dari Satpol PP Kota Mataram, pengawasan akan melibatkan kepolisian dan TNI.

Untuk mengatasi tindakan asusila jelang perayaan tahun baru ini, Chairul mengatakan akan terus melakukan pemantauan. “Kita lihat kondisi dan situasinya, yang terpenting adalah kondusivitas,” pungkasnya. (rdi)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional