Penertiban Kapal Cepat Ditunda

Tanjung (suarantb.com) – Wakil Bupati Lombok Utara, Syarifudin menyatakan penertiban kapal cepat akan ditunda hingga Januari  2017. Saat ini baru dimulai dengan penertiban perorangan, belum dilakukan penertiban fisik. Ini disampaikannya saat ditemui suarantb.com, Jumat, 2 Desember 2016.

“Kalau sekarang kita masih pra, jadi dimulai dengan untuk penertiban manusianya dulu. Setelah tanggal 1 Januari, baru kita mulai penertiban fisiknya,” ujarnya.

Iklan

“Karena sekarang masih high season, jadi kita tidak berani ganggu dulu.  Nanti pas low season baru kita bergerak,” lanjutnya.

Penertiban yang akan dilakukan dimulai dengan penertiban manusia untuk mencegah adanya pungli. Baru akan dilanjutkan dengan penertiban fisik. Termasuk  melengkapi fasilitas dermaga di tiga gili dengan menertibkan sejumlah bangunan yang berada di bibir pantai.
“Kita harus bongkar beberapa bangunan yang ada di sepanjang bibir pantai, yang melanggar. Kita menghitung 30 meter dari bibir pantai. Kemudian setelah bersih baru kita bangun fisiknya,” katanya.

Selain dermaga, terhadap kapal cepat yang singgah di Pelabuhan Bangsal juga akan dilakukan pengecekan.

“Kita cek agar jelas jumlah penumpangnya. Kemudian kita juga mengantisipasi narkoba. Karena narkoba ini seringnya masuk dari Bali,” tambahnya.

Kelengkapan peralatan keselamatan kapal cepat juga akan dicek. Untuk memastikan jumlah pelampung yang tersedia cukup untuk semua penumpang. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here