Penerimaan CPNS Baru, Ini Dua Formasi yang Dibuka di Lombok Tengah

Praya (Suara NTB) – Pemkab Lombok Tengah (Loteng) telah mengajukan kebutuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) baru ke pemerintah pusat. Usulan ini sebagai bahan acuan bagi pemerintah pusat untuk menentukan alokasi jumlah formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan diberikan pada penerimaan CPNS tahun ini.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng, H. M. Nursiah, S.Sos.M.Si., kepada wartawan di Masjid Agung Loteng, Selasa, 30 Mei 2017 kemarin.

Iklan

Hanya saja pada penerimaan CPNS kali ini Pemkab Loteng kemungkinan besar tidak akan membuka formasi untuk tenaga administrasi dan tenaga teknis di luar tenaga kesehatan dan guru. Hal itu dikarenakan, Loteng sampai sejauh ini masih kekurangan guru dan tenaga kesehatan, khususnya yang berstatus PNS.

“Untuk guru dan tenaga kesehatan, kita masih kekurangan ribuan PNS. Di mana untuk guru SD saja, Loteng masih kekurangan sekitar 1.500 orang. Itu belum termasuk guru SMP. Begitu pula untuk tenaga kesehatan, Loteng masih kekurangan tenaga di atas 2.000 orang. Sehingga wajar jika kemudian, fokus perhatian Pemkab Loteng untuk dua formasi tersebut,” ujarnya.

Meski demikian, tidak serta merta kekurangan yang ada tersebut akan langsung dipenuhi oleh pemerintah pusat, karena alokasi penerimaan CPNS oleh pemerintah pusat juga terbatas. Belum lagi, masih banyak daerah yang kondisinya hampir sama dengan Loteng, sehingga butuh banyak tambahan PNS baru. (kir)

  Hiswana Migas Serahkan Bangunan Serbaguna Percontohan untuk Korban Gempa Lombok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here