Penerimaan Bintara dan Tamtama Polda NTB, 774 Peserta Lolos ke Pemeriksaan Kesehatan II

Wakapolda NTB Asby Mahyuza (kiri) menyaksikan penandatanganan pakta integritas orang tua peserta seleksi penerimaan calon Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 Panitia Daerah Polda NTB.(Suara NTB/Humas Polda NTB)

Mataram (Suara NTB) – Sebanyak 774 peserta seleksi penerimaa Bintara dan Tamtama Polda NTB lolos seleksi ke tes kesehatan tahap II. Mereka yang lolos ini kurang dari setengah peserta yang mengikuti rangkaian seleksi tahap pertama. Pengumuman disampaikan dalam sidang terbuka.

Wakapolda NTB Brigjen Pol Asby Mahyuza memimpin Sidang terbuka penentuan kelulusan mengikuti pemeriksaan kesehatan tahap II Penerimaan Terpadu Bintara dan Tamtama 2021 Panitia Daerah Polda NTB. Dia menegaskan, hasil dari seleksi ini merupakan hasil jerih payah para peserta sendiri. “Bila nilai kalian jelek, maka yang keluar pasti akan jelek, begitu pula sebaliknya. Tidak ada yang bisa membantu dalam proses rekrutmen Polri ini kecuali rido Tuhan dan kemampuan peserta sendiri,” tegas Asby, Sabtu, 13 Juni 2021.

Iklan

Seleksi Bintara Polri diikuti total 1.303 peserta. Terdiri dari laki-laki 1.135 orang dan wanita 168 orang. Untuk seleksi Bintara, yang terpilih mengiktui tes selanjutnya adalah 612 peserta laki-laki dan 24 peserta wanita. Selanjutnya, untuk seleksi Tamtama yang lolos seleksi sebanyak 162 orang. rinciannya 145 orang Brimob dan 17 orang Polair.

“Dari pengumuman seleksi itu, peserta tidak ada yang komplin dan mereka telah mengakui bahwa setiap tahapan pelaksanaan tes nilai mereka langsung diumumkan dan dapat dilihat langsung oleh seluruh peserta,” jelas Wakapolda. Pola tersebut, sambung dia, merupakan wujud dari transparansi dan akuntablitas proses rekrutmen Polri. Setiap peserta secara langsung dapat melihat nilai. Hal ini untuk menutup celah percaloan dan upaya upaya suap.

Para peserta dan panitia penerimaan calon Bintara dan Tamtama Polda NTB 2021 kemudian menandatangani pakta integritas. (why)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional