Penerbangan Sumbawa-Lombok Dibuka, Mulai Kamis, 2 Juli 2020

Ilustrasi aktivitas penerbangan di bandara.(Suara NTB/dok)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Penerbangan Sumbawa-Lombok mulai beroperasi pada Kamis, 2 Juli 2020. Jadwal penerbangan sendiri dilakukan sekali sehari hingga sebulan mendatang. Sejauh ini, baru satu maskapai yang akan melayani rute ini, yaitu Wings Air.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) Kelas III Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa, Sutarmin, S.AP menyampaikan, pihaknya tetap membuka operasional di Bandara. Namun aktif tidaknya penerbangan tergantung dari pertimbangan pihak maskapai. Meskipun demikian, penerbangan rencananya mulai mulai dilakukan pada Kamis, 2 Juli 2020.

Iklan

“Nanti sore sudah mulai landing di sini. Insya Allah besok pagi sudah mulai berangkat ke Lombok,” ujarnya.

Dijelaskannya, informasi dari pihak maskapai, jadwal penerbangan dilakukan sekali dalam sehari hingga 30 Juli mendatang. Sedangkan kelanjutannya nantinya akan dilihat dari perkembangan yang ada.

“Izin mereka sudah diurus selama beberapa periode setiap hari. Tetapi karena ada pandemi segala macam, penerbangan mereka kurangi. Sekarang mereka mulai lagi dengan jadwal untuk bulan Juli setiap hari. Nanti mereka lihat lagi perkembangannya. Sekarang sudah jam 7 (dari Sumbawa) datang jam 5 sore,” tandasnya. (ind)