Penerbangan NTB Padat, Ini Kata Panglima TNI

Praya (Suara NTB) – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memuji kemajuan NTB. Pembangunan berjalan pesat, kemanan terpelihara. Situasi ini menurutnya tidak lepas dari soliditas TNI – Polri.

Hal itu disampaikan Panglima TNI saat memberi pengarahan di Aula Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)  Kampus NTB di Lombok Tengah, Senin, 20 November 2017.

Iklan

Dalam kunjungan kerjanya ini, Panglima melihat pesatnya penerbangan di Lombok International Airport (LIA). ‘’Penerbangan padat, salah satu indikator kemajuan NTB saya lihat,’’ jelasnya.

Dari segi keamanan dan kondusivitas daerah, NTB menurutnya relatif lebih aman. Dua hal ini menurut jenderal TNI bintang empat ini, tidak lepas dari soliditas TNI dan Polri. ‘’Kalau tidak ada soliditas TNI dan Polri, semua kemajuan dan keamanan ini tentunya sulit diraih,’’ tegasnya.

Dengan soliditas itu baginya akan menambah semangat kerja TNI dan Polri untuk medukung situasi yang aman dan damai sehingga ekonomi NTB semakin maju.

Panglima yang baru bertolak dari kunjungannya ke Papua, hadir bersama sejumlah petinggi TNI. Pada kesempatan itu, ia memberi semangat tugas kepada ribuan personel TNI – Polri yang hadir.  Panglima menyebut jajarannya itu sebagai kesatria.

Contoh kesatria menurutnya, individu yang tidak tenang melihat orang lain susah kecuali ingin membantu. ‘’Cara kerja kesatria itu adalah gotong royong. Seorang kesatria itu tidak bsa melihat yang lemah,” kata Panglima TNI.

Ciri ciri itu menurutnya ada di jiwa TNI dan Polri. “Kesatria itu, ia siap perang, tidak takut mati untuk melindungi yang lemah,” sebutnya.

Jika situasi ini tetap terjaga di seluruh Indonesia, maka ia meyakini semua sektor akan maju, khususnya perekonomian.

Di Indonesia saat ini, ia yakin kepercayaan rakyat kepada TNI khususnya semakin meningkat. Alasannya, semakin hari rakyat melihat TNI dan Polri semakin disiplin,  profesional.  ‘’Ini yang  harus kita pertahankan. Karena rakyat kita bukan sembarang rakyat,  sehingga harus dijaga kepercayaan ini, ” pesannya. (ars)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional