Pendukung MotoGP, Proyek RS Mandalika Belum Tuntas Lelang

Ilustrasi Rumah Sakit (suarantb.com/pixabay)

Mataram (Suara NTB) – Hingga pertengahan tahun, pengerjaan proyek Rumah Sakit (RS) Mandalika yang merupakan pendukung  kehadiran sirkuit MotoGP belum dimulai. Pasalnya, proyek RS. Mandalika masih dalam proses lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) NTB.

Kepala Biro Bina Administrasi Pengendalian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (BAPP dan LPBJP) Setda NTB, H. Sadimin, ST, MT yang dikonfirmasi Suara NTB, Selasa, 23 Juni 2020 mengatakan bahwa memang proyek senilai Rp45 miliar tersebut masih belum tuntas atau selesai lelang.

Iklan

‘’RS Mandalika sedang lelang Rp45 miliar. Baru selesai lelang perencanaannya langsung kita lelang fisiknya,’’ terang Sadimin.

Tahap tender saat ini adalah pembukaan dan evaluasi penawaran. Proyek dengan pagu Rp45,65 miliar tersebut anggarannya bersumber dari APBD NTB Tahun 2020. Berdasarkan data Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) NTB, Selasa, 23 Juni 2020, jumlah peserta lelang sebanyak 82 penyedia jasa.

Pengumuman hasil evaluasi administrasi dan teknis pada 26 Juni. Sedangkan penetapan pemenang tender akan dilakukan 1 Juli mendatang. Sedangkan penandatangan kontrak direncanakan 10 Juli 2020.

Lokasi pembangunan RS Mandalika di Lapangan Bola Desa Sengkol Kecamatan Pujut Lombok Tengah, atau jaraknya  sekitar 15 menit dari KEK Mandalika. Selain proyek RS Mandalika, Sadimin mengatakan, ada belasan proyek DAK Fisik yang sedang dilelang di ULP.

Sebanyak 3 paket proyek di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) dan 9 paket proyek DAK Fisik Dinas Kesehatan (Dikes) di RSUD NTB. Proyek-proyek yang dilanjutkan lelangnya, kata Sadimin merupakan proyek DAK Fisik Bidang Kesehatan.

Khusus untuk proyek DAK Fisik ini, Pemerintah Pusat memberikan tenggat waktu penandatangan kontrak paling lambat 21 Juli mendatang. Selain pelelangan DAK Fisik, Pemprov juga melakukan pelelangan untuk proyek percepatan jalan dan jembatan senilai Rp750 miliar. ‘’Pelelangan proyek percepatan jalan tetap lanjut. Dilelang tahun ini. Cuma duitnya belum ada,’’ tandasnya. (nas)

  Alat Berat untuk Pembangunan Sirkuit MotoGP Banyak Rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here