Beranda Pendidikan Rumah Baca Nusa Tampil di Acara Narasi Hidup Mata Najwa

Rumah Baca Nusa Tampil di Acara Narasi Hidup Mata Najwa

Mataram (suarantb.com) – Narasi Hidup Mata Najwa merupakan nama  acara yang diadakan oleh komunitas mata kita NTB. Komunitas yang diketuai Samira Ulfa,  kali ini menghadirkan bintang tamu utama yaitu Najwa Shihab dengan tema Narasi Hidup Mata Najwa. Acara tersebut diadakan Jumat,  15 November 2019  bertempat di Vaganza Hotel  Ballroom Mataram.

Sesuai tema yang diangkat, pada acara tersebut Samira – sapaan akrabnya,  menceritakan bahwa Najwa Shihab menceritakan pengalaman karirnya.  Dalam acara Narasi Hidup Mata Najwa ini bercerita mengenai pencapaian Najwa Shihab akan mimpi – mimpinya yang masih dalam perjalanan proses untuk mencapainya.  “Tentu ini bisa memberikan tambahan energi untuk jiwa-jiwa muda khususnya para relawan yang hadir pada acara hari ini, “ujarnya.

Di acara Narasi Hidup Mata Najwa, adik-adik dan para relawan Rumah Baca Nusa berbagi cerita saat pertama kali diminta untuk berpartisipasi dan terlibat pada acara tersebut.  Ditemui usai acara,  salah satu kakak relawan yang juga pelatih tari di Rumah Baca Nusa, Leny Sofia mengatakan bahwa  awalnya panitia penyelenggara menghubungi Rumah Baca Nusa untuk ikut berpartisipasi mengisi acara pada Acara Narasi Hidup Mata Najwa.  “Seluruh adik-adik dan kami pun sebagai pelatih sangat antusias menerima ajakan ini, “katanya.

Pada acara tersebut,  Rumah Baca Nusa diminta untuk menampilkan sebuah tari. Kemudian mereka tampil dengan tarian  pembuka.  Leny mengungkapkan tidak pernah terbayang sebelumnya kesempatan langka ini datang.  “Tentu tidak akan kami sia-siakan tanggung jawab yang telah diberikan kepada kami.  Karena ini merupakan sebuah apresiasi atas usaha mereka selama ini, berlatih dan terus mau belajar, ” ungkap Leny

Salah satu keterampilan yang adik-adik Rumah Baca Nusa pelajari yaitu menari. Keterampilan menari ini membawa mereka bisa bertemu langsung dengan tokoh inspiratif idola mereka.  Dan bisa menampilkan langsung tarian yang telah mereka pelajari di hadapan Najwa Shihab.  Salah satu kakak pembina Rumah Baca Nusa, Yusuf Riadi  mengatakan belajar dari pesan yang disampaikan oleh  Najwa Shihab.

Bahwa masih ada mimpi yang belum bisa digapai.  Demikian juga dengan Rumah Baca Nusa , masih belum seberapa mimpi yang telah digapai.  Tetapi ia bersyukur waktu dan proses membawa mereka selangkah demi selangkah berani menunjukkan diri.  Hal ini membuktikan bahwa mereka bisa. Hal ini merupakan suatu kebanggan bagi Rumah Baca Nusa bisa tampil di hadapan Najwa Shihab.  “Dan mbak Najwa pun terlihat sangat menikmati penampilan dari adik-adik Rumah Baca Nusa, “ujarnya.

Hal senada juga disampaikan  Ulul Azmi yang juga pembina di Rumah Baca Nusa.  Ia mengatakan proses ini semata-mata tidak tumbuh dengan sendirinya.  Ada banyak faktor pendukung lainnya, salah satu contoh adalah dukungan dari pemuda setempat yang mereka anggap sebagai pembina. Ia berharap kegiatan membawa manfaat bagi perkembangan Rumah Baca Nusa.

“Dan membangun semangat kami,  kakak-kakak pembina untuk terus bersama menjalin kerjasama tidak hanya semata wacana. Siap berkontribusi dalam bentuk aksi nyata, “katanya. (*)