Hj. Niken : Guru PAUD adalah Orang-orang Terpilih

Ketua TP-PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati, bersama anak-anak di Kabupaten Bima, Kamis, 14 November 2019. (Suara NTB/Humas NTB)

Bima (Suara NTB) – Guru-guru sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah orang-orang terpilih dan dipercaya oleh sang pencipta sebagai tempat pendidikan pertama bagi anak-anak yang akan menjadi pemimpin di masa depan.

“Ibu-ibu di sini (guru PAUD,red) yang diberi tugas yang sangat penting oleh tuhan, karena ibu-ibu memiliki anak-anak yang sekolah di PAUD. Anak usia PAUD adalah usia yang sangat penting bagi anak-anak untuk tumbuh dan berkembang,” jelas Ketua TP-PKK NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati,M.Sc saat meninjau PAUD HI (Holistik Integritas) Terpadu di Sila Bolu, Kabupaten Bima, Kamis, 14 November 2019.

Bunda Niken, sapaan Ketua TP-PKK ini, mengatakan bahwa pendidikan masa PAUD ini adalah waktu yang tepat untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak agar memiliki masa depan yang cerah.

Baca juga:  Hj. Niken Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Berprestasi Tingkat Nasional

“Pendidikan yang tepat adalah usia  PAUD, lewati usia itu, perkembangan anak-anak bisa terlambat, sekaranglah saatnya yang paling penting bagi mereka untuk mengembangkan semua potensi yang ada pada diri mereka,” terangnya.

Ia meminta kepada seluruh orang tua yang hadir,  agar tidak mengeluarkan kata-kata, ataupun hal-hal yang tidak semestinya dikatakan. “Saya minta agar jangan pernah bicara kasar pada anak-anak, yang buruk-buruk di depan anak itu tidak boleh,” tuturnya.

Orang tua wali murid juga diminta intens, untuk hadir dalam acara-acara, atau seminar-seminar yang membahas tentang keluarga dan cara membesarkan anak dengan baik.

Baca juga:  Hj. Niken Raih Penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional

Hj. Niken yang baru meraih penghargaan sebagai Bunda PAUD tingkat nasional ini mengatakan, anak-anak pada usia ini sedang berkembang dengan cepat, dan itu semua tergantung dari guru-guru dan ibunya, agar anak-anak ini bisa menjadi orang-orang yang unggul.

Bunda PAUD mengharapkan agar orang tua wali murid rajin membawa anak-anaknya ke PAUD, agar dapat diberikan stimulasi, atau rangsangan pada otak anak.

“Kita mau semua anak-anak jadi pemimpin, kita mau semua anak-anak jadi cerdas, anak-anak ini saya titipkan pada semua ibu guru yang ada di sini,” pungkasnya. (*)