Kwaran Batulayar Gelar Temu Aksi Ketiga Kwartir Ranting Batulayar

Giri Menang (Suara NTB) – Temu aksi ranting III Kwartir Ranting Batulayar yang disingkat TAKSIRAN yang merupakan salah satu program kerja dewan kerja ranting batulayar yang merupakan arena pertemuan dan berkompetisi bagi pramuka penggalang penegak.

Fauziah selaku Ketua Kwaran Batulayar menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan pada taksiran yang ketiga ini merupakan kegiata-kegiatan yang menarik, menantang dan menyenangkan sesuai dengan yang telah disiratkan pada AD/ART gerakan Pramuka.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 oktober hari ini. Kegiatan ini dilaksanakan untuk tingkat SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA se-kecamatan Batulayar yang dilaksanakan dari Hari Jum’at sampai hari Minggu lalu.

Kegiatan ini menghadirkan berbagai Kompetisi-Kompetisi. Kompetisi ini pun dibagi menjadi dua golongan yaitu golongan Penggalang dan golongan penegak.

Golongan penggalang yang diikuti oleh siswa SMP, MTs, dan SMA terdiri dari lomba LKBB Tongkat, Semaphore, Pionering, Baju Adat Nusantara. Sedangkan golongan penegak terdiri dari kompetisi LKBB Tongkat, Pionering, Baju Adat Nusantara, Senam Semaphore, dan Lomba Yel-Yel.

“Pada Minggu (27/10), diadakan Karnaval untuk semua peserta dan untuk Kegiatan ini diikuti oleh 500 siswa yang meningkat dari tahun lalu yang mengumpulkan 300 siswa,” ujarnya.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Fauziah berharap Pramuka-Pramuka ini termotivasi semakin berprestasi serta menunjukkan prestasi siswa, dengan diadakan kegiatan ini juga para siswa bertemu dan bersosialisasi dengan teman-temannya sehingga persatuan dan kesatuan Sumpah pemuda bisa kita ciptakan, dan bisa tahun depan kita mengadakan kegiatan ini lagi tidak hanya untuk siswa se-kecamatan batulayar saja. (r)