Telkomsel Perluas Wawasan Digital Calon Mahasiswa IKIP Mataram dan UMMAT

0
Kerja sama dengan IKIP Mataram dan UMMAT dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan teknologi, serta pengabdian pada masyarakat.

Mataram (suarantb.com) – Di era digital ini, sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Telkomsel sebagai satu-satunya operator milik Indonesia melakukan kampanye wawasan digital ke perguruan tinggi di Nusa Tenggara Barat.
Telkomsel road show ke dua perguruan tinggi di NTB, IKIP Mataram dan Universitas Muhammadyah Mataram (UMMAT).

Mengambil momentum memeriahkan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Sasarannya kepada lebih dari 2.000 calon mahasiswa di dua kampus yang ada di Kota Mataram ini.
Telkomsel menghadirkan pembicara yang berkompeten sebagai penyaji materi Indonesia’s Digital Landscape. Perluasan wawasan digital kepada calon mahasiwsa ini dilaksanakan berturut-turut, 17 dan 19 September 2019.

Selain itu, Telkomsel juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan IKIP Mataram dan UMMAT dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan teknologi, serta pengabdian pada masyarakat, Al Islam dan Kemuhammadiyahan dalam rangka mendukung kegiatan bersama.

Manager Branch Mataram, Sandy Adyat mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu wujud kepedulian Telkomsel dalam dunia pendidikan pada umumnya, dan kepada mahasiswa baru khususnya.
“Kami berharap agar para mahasiswa baru tahun ini lebih aware terhadap perkembangan dunia digital di Indonesia, serta bagaimana dampaknya terhadap mereka dalam beraktifitas, terutama di dunia maya,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini Telkomsel juga mengajak mahasiswa untuk berinternet secara bijak dan positif, serta memberdayakan sarana internet sebagai media untuk meningkatkan softskill baik dari sisi komunikasi, penyebaran informasi maupun enterpreneurship.

Rektor IKIP Mataram, Prof. Drs. Kusno, DEA. Ph.D. memberikan sambutan civitas akademika bangga bisa bekerjasama dengan Telkomsel sebagai salah satu operator yang terkemuka di Tanah Air.
“Tak lupa pula kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dan manfaatnya secara nyata kami rasakan. Semoga kerjasama dengan Telkomsel ini terjaga kontinuitasnya di masa depan,” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan yang berbeda, Rektor UMMAT, Dr. H. Arsyad Abdul Gani, M.Pd. juga senada, pihaknya juga merasa sangat senang bisa bekerjasama dengan Telkomsel, dan selalu membuka diri untuk menjalin kerjasama terbaik, terutama dalam mengembangkan Catur Dharma perguruan tinggi.(bul)