Dekan Fakultas MIPA Unram Diganti

Rektor Unram H. Lalu Husni melantik Dekan Fakultas MIPA dan pejabat eselon IV lingkup Fakultas MIPA, Sabtu (31/8). (Suara NTB/dys)

Mataram (Suara NTB) – Rektor Universitas Mataram (Unram) Prof. H. Lalu Husni, SH., M.Hum., melantik Dekan Fakultas MIPA dan Pejabat Struktural Eselon IV di lingkungan Unram bertempat di ruang Sidang Senat Rektorat Unram, Sabtu, 31 Agustus 2019.

Drs. Dedy  Suhendra, M.Si., Ph.D dilantik sebagai Dekan Fakultas MIPA yang baru menggantikan Prof. Ir. Surya Hadi, M.Sc. Ph.D.  Sementara itu, Sri Nurhasanah, S.Pt menggantikan Aspiatun, S.Sos sebagai Kepala Subbagian Keuangan dan Kepegawaian Fakultas Peternakan Unram, dan Nasrullah, S.Sos menggantikan Ahmad, S.Sos sebagai Kepala Subbagian Umum dan Sarana Akademik Fakultas Hukum Unram.

Rektor berpesan agar dengan dilakukannya pelantikan ini, Dekan maupun pejabat struktural Eselon IV mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi menjunjung Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Saya berpesan agar pejabat yang baru saja dilantik agar menunaikan tugas dan kewajibannya dengan baik untuk kemajuan Unram. Khusus bagi Bapak

Dekan, pekerjaan ke depan tentu semakin berat. Universitas-universitas lain telah berpacu cepat dan kita pun harus mengikutinya,” tegas Prof. Husni.

Lebih jauh ia mengingatkan agar para dekan menjalankan kontrak kinerja yang telah ditandatangani yang berisi tuntutan agar lulusan universitas bisa tepat waktu, dan harus bisa diserap oleh pasar kerja. Selain itu, kinerja penelitian yang diukur tidak hanya dari jurnal tetapi juga banyaknya sitasi dan inovasi. “Itulah sebabnya, tidak ada pilihan lain, tugas dekan bagaimana menciptakan kondisi akademik yang kondusif, bagaimana merangsang, mendorong semua dosen-dosen agar berpartisipasi aktif,” jelasnya.

Prof. Husni juga mengajak untuk bersama-sama membangun institusi ke depan menjadi lebih baik. Dengan memanfaatkan teknologi informasi dengan membuat perkuliahan secara daring, menghadirkan dosen-dosen asing untuk mengisi mata kuliah maupun seminar dan kuliah umum. (dys)