Peringati HAN, Wagub Motivasi Anak-anak Untuk Tetap Semangat

Wagub NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri peringatan HAN tingkat Provinsi NTB di Taman Budaya Mataram, Rabu (14/8). (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, MPd., menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Taman Budaya Mataram, Rabu, 14 Agustus 2019. Dalam kesempatan itu, Wagub memberikan motivasi kepada anak-anak yang hadir untuk selalu bersemangat dan menikmati masa-masa sekolahnya.

“Ini adalah hari untuk kalian, kita hari ini memperingati hari anak nasional, seyogyanya anak selalu senang menikmati hari-harinya, dinikmati untuk sekolah, jangan dianggap sekolah sesuatu yang membuat kita capek dan stres,” ungkap Wagub.

Bukan hanya anak-anak yang harus menikmati sekolahnya, Wagub juga memberikan arahan agar sekolah-sekolah juga harus menciptakan suasana yang baik, agar dapat dinikmati oleh murid-muridnya.

Ia menceritakan kehidupannya saat bersekolah, ia mengatakan jika orang menikmati sekolahnya pasti akan mendapatkan hasil yang bagus.

Salah satu tujuan bersekolah adalah menuntut ilmu untuk meraih cita-cita, Wagub memberikan gambaran kepada para siswa yang hadir bahwa apapun cita-citanya, anak-anak NTB harus memiliki jiwa entrepreneur.

Selain sekolah umum, hadir juga anak-anak dari Sekolah Luar Biasa (SLB), namun memiliki kemampuan-kemampuan hebat dan menunjukan kebolehannya. Melihat semua itu, Wagub mengungkapkan bahwa anak-anak yang sekolah di SLB itu bukan memiliki kekurangan, namun memiliki kelebihan dari yang lainnya.

“Yang merasa diri normal belum tentu lebih normal dari pada anak yang sekolah di SLB, yang kita lihat punya kekurangan, banyak memiliki kelebihan di luar kemampuan kita, banyak anak-anak yang sekolah di SLB yang menorehkan prestasi, jadi sayangi keluarga kita, tetangga-tetangga kita yang mengalami disabilitas,” tambahnya.

Wagub juga berpesan kepada para anak-anak yang hadir untuk memperhatikan kebersihan agar program Zero Waste bisa terwujud maksimal.

“Sekolah-sekolah juga harus menerapkan zero waste, semua lingkungan kita harus bersih, tidak boleh ada sampah berserakan, nanti kita akan cek sekolahnya, semangat anak-anak NTB, semoga kalian menjadi anak-anak yang berguna bagi umat dan bangsa”, tutup Wagub. (r)