Nutrifood Gelar Workshop Teenager in Environment Action

Workshop Teenager in Environment Action

Dewasa ini orang dan generasi muda pada umumnya melihat sebelah mata terhadap wirausaha, padahal wirausaha banyak manfaatnya. Menjadi usahawan bagi sebagian orang sangat menakutkan. Banyak yang berfikir bahwa menjadi pedagang atau wirausahawan mempunyai resiko tinggi (kerugian, bangkrut,dan sebagainya),sedangkan menjadi seorang pekerja sagat kecil resikko yang dihadapi.  Peningkatan sumber daya manusia mrupakan hal yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan produktifitas. Berkenaan dengan hal tersebut, nutrifood yang memiliki brad HILO bertujuan mengadakan workshop dengan tema “Teenager In Environment Action” mengajak SMKPPN Mataram sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan ini mengingat sekolah dengan berbasis ilmu agrebisnis yang dapat menjadi role model dalam berwirausaha bagi sekolah lainnya. Disamping itu kegiatan ini turut mengundang bank sampah sebagai mitra yang turut mendukung program Pemerintah Nusa Tenggara Barat yaitu Zero Waste 2023 dimana program mendorong masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan dan pengelolaan sampah ataupun limbah yang baik agar terwujud Nusa Tenggara Barat menjadi provinsi yang ramah lingkungan dan bebas sampah. Kegiatan ini merupakan langkah positif yang dapat memotivasi generasi muda dalam upaya menciptakan peluang usaha dan menumbuhkan jiwa wirausaha serta aware terhadap kebersihan lingkungan. Kegiatan ini dapat menggerakkan generasi muda untuk mencontoh para pengusaha muda yang telah terjun dan berhasil dalam membangun kariernya melalui dunia wirausaha, dan diharapkan mampu mencetak pengusaha-pengusaha muda yang membuka lapangan pekerjaan sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan membantu usaha pemerintah dalam mengetaskan kemiskinan dan pengangguran tutur alim selaku Marketing promotion leader Nutrifood .

Selanjutnya peserta yang telah selesai mengikuti pelatihan dan telah tumbuh kecakapan serta keterampilan khususnya di dunia bisnis, maka akan terus ditumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan unuk membuka wawasan guna menciptakan unit bisnis baru.  peserta untuk workshop in dari SMP dan SMA Sekota mataram diseksi menjadi 28 sekolah teratas,  alim berharap generasi muda khususnya dikota mataram mengaplikasikan ilmu yang didapatkan melalui workshop ini mulai dari bercocok tanam sendiri menghasilkan produk sendiri dan bagaimana menjaga lingkungan yang bersih mulai dari rumahnya sampai sekola, dan Linkunga sosialnya  harap alim.

Tema acara dimana hilo teen sebgai brand nutrifood indonesia kontribusi dan aksi dari generasi muda dalam mendukung program NTB yitu zero waste,  sekolah adlah salah satu pendukung penting daro program zero waste ini karena di dalam sekolah ini terdapat osis karena kita menganggap osis memiliki program dalam hal kebersihan lingkungan  dari itu kita akan membuat lomba ramah lingkungan antar SMP, SMA sebagai aksi awal bagaimana siswa bisa menanmkan dari sejak dini bagaimana kebersihan sebenarnya dari seklah dulu dan natinya akan berdapak ke rumahnya dan lingkungan sosialnya.

Contoh lomba nanti lingkungan sekolah yang akan di nilai dan akan di monitoring selama tiga bulan bentuk lombanya pun dalam bentuk pemanfaatan limbah produk nutrifood untuk pemanfaatan lingkungan seperti pembuatan bak sampah dan lainnya . pemenangnya pun akan di umumkan nanti pada saat hilo teen festival yang pertama di adakan di ntb dimana kreatvitas antar SMP dan SMK se Provinsi ntb bekerjasama dengan SMK PP karena Kita melihat sekolah ini berbasis pertanian dari lingkungan, kebersihannya yang sangat memadai dan mereka akan memberikan pelatihan tentnagn wira usaha semua ketua osis se provinsi NTB, peserta untuk workshop in dari SMP dan SMA Sekota mataram diseksi menjadi 28 sekolah teratas,  alim berharap generasi muda khususnya dikota mataram mengaplikasikan ilmuyang didapatkan melalui workshop ini mulai dari bercocok tanam sendiri menghasilkan produksendiri dan bagaimana menjada lingkungan yang bersihmulai dari rumahnya sampai sekolanya.