Aruna Senggigi Gelar Acara ‘’Children’s Day Carnival’’

Suasana children’s day carnival yang digelar serangkaian memperingati Hari Anak Nasional berlangsung Minggu, 28 Juli 2019. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) Untuk meningkatkan minat pengunjung, Aruna kembali melakukan inovasi dan gebrakan baru dengan mengadakan acara children’s day carnival, suatu acara yang bertujuan untuk menghibur anak-anak. Acara ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli lalu, akan tetapi dilaksanakan pada Minggu, 28 Juli 2019.

Acara dengan tema children’s day carnival yang bertujuan agar anak-anak lebih mandiri dalam melaksanakan tugasnya. Adapun kegiatan yang dihadirkan di sana ada kids cooking class bertujuan untuk mendidik anak-anak membuat sandwich dengan bahan-bahan yang tersedia di rumahnya. Itupun dikompetisikan, coloring atau mewarnai bukan dalam bentuk gambar, tapi menghias pot dengan pilihan tanaman kaktus karena mampu bertahan lama dalam kondisi apapun dan boleh dibawa pulang dan dikompetisikan.

Baca juga:  Banyak Hotel Belum Bisa Tampung Pekerja Asal Mataram

Ada juga story telling (dongeng) mendongeng cerita anak-anak, badut sulap, hiburan anak-anak agar tidak bosan, fun game aktivitas anak-anak untuk bekerjasama. Bagian dari hiburan dan yang terakhir adalah istana balon. Pesertanya pun tidak hanya dari area Senggigi dan Mataram, tapi juga terlihat wisatawan luar negeri yang mengikuti kegiatan ini.

‘’Pesertanya sebanyak 250 anak, termasuk anak panti asuhan 75 orang. Agar mereka bisa menikmati dan merasa terhibur dengan adanya carnival ini.  Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan bahwa Lombok atau Senggigi ini ada kegiatan baru, khususnya Aruna Senggigi hotel & Convention ini selalu menghadirkan acara-acara inovasi baru yang mengundang wisatawan lokal maupun luar,’’ tutur Weni Kristanti selaku GM Aruna Senggigi Hotel & Convention.

Baca juga:  Gubernur bersama Wisatawan Bersihkan Sampah dan Lepas Tukik di Pantai Sekotong

Terlihat di sana hadir pula wisatawan luar negeri, dan bahkan mengikuti acara tersebut. ‘’Kegiatan ini meningkatkan daya tarik untuk mengunjungi daerah Senggigi terutama Aruna Hotel Senggigi & Convention, dan juga dapat menghibur anak-anak yang membutuhkan,’’ demikian Weni. (r)