Ajang LKS, Wakil NTB Berharap Juara

Duta LKS NTB bersama saat pembukaan LKS tingkat nasional di Yogyakarta. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Nasional ke 27 Tahun 2019 resmi dibuka  di Gedung Olahraga UMY Yogyakarta, Senin, 8 Juli 2019. Kegiatan pembukaan diikuti oleh semua Duta Daerah Peserta Didik SMK dengan beragam Kompetensi, Pembimbing dan juga para pendamping.

Untuk NTB peserta LKS diwakili siswi SMKN 2 NTB. Duta NTB pada LKS ini diharapkan mampu memberikan prestasi gemilang bagi daerah, dan sekolah khususnya.  “Kita berharap juara,” kata pendamping siswi SMKN 2 Mataram, Sulman Haris pada Suara NTB, Selasa, 9 Juli 2019.

Peserta pada LKS tahun ini sebanyak 759 peserta. Terdapat 32 jenis bidang Lomba, 110 tim juri serta 102 peserta pameran, 34 kontingen pameran produk dari 34 provinsi, Ujikom LSP, workshop one school one.

Adapun Lentera, siswi SMKN 2 Mataram yang jadi duta NTB, berlomba pada bidang marketing atau pemasaran.  “Kita harapkan kelak menjadi generasi emas dan tangguh di masa datang dan pastinya menang,” ujarnya.

Waka kesiswaan SMKN 2 Mataram Suratman juga berharap siswi wakil sekolah mampu mengharumkan nama daerah.  “Harapan kita jadi juara, ” harapnya.

Dikatakan sekolah menaruh harapan besar pada wakil sekolah yang berangkat ke LKS. Karena sudah lama belum ada prestasi setelah beberapa tahun silam pernah wakil SMKN 2 Mataram juara dua di ajang LKS. Kini diharapkan prestasi itu terulang bahkan lebih baik. (dys)