IGTKI-PGRI Kecamatan Mataram-Selaparang Ajak Pengurus dan Anggota Ikuti Safari Ramadhan

Suasana Tausiyah yang digelar IGTKI-PGRI Cab Kec.Mataram-selaparang pada (13/5) di TK Negeri Pembina Mataram

Mataram (Suara NTB) – Menyambut Bulan Ramadahan, banyak lembaga dan instansi menggelar pertemuan bernafaskan kegiatan keagamaan, salah satunya IGTKI-PGRI Cabang Kecamatan  Mataram-Selaparang, yang menggelar pertemuan di TK Negeri Pembina Mataram, Senin,  13 Mei 2019. Selain sebagai ajang silaturahmi para pengurus dan anggota yang rutin dilaksanakan,  pertemuan tersebut juga membahas pelaksanaan HUT Ke-69 IGTKI-PGRI Cabang Kec. Mataram-Selaparang.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengajak seluruh pengurus dan anggota IGTKI-PGRI Cabang Kecamatan  Mataram-Selaparang berpartisipasi dalam program Safari Ramadhan 1440 H/ 2019 M. Ketua IGTKI-PGRI Cabang Kecamatan Mataram-Selaparang,  Ahmad Fadli, S.Pd. menjelaskan pertemuan rutin yang digelar seluruh anggota IGTKI-PGRI  Cabang Kecamatan  Mataram-Selaparang kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

“Jadi kita gandeng dengan acara tausiyah, yang harapannya nanti akan ada implementasi langsung dalam acara safari Ramadhan yang akan kami gelar, ” kata Ahmad Fadli.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan,  IGTKI-PGRI Cabang Kecamatan Mataram-Selaparang

membagikan takjil gratis dan berbagi mushaf (Al-quran) ke TPQ, Masjid, dan Musala yang berada di sekitar Mataram.  Kegiatan ini juga sebagai edukasi para guru supaya mengamalkan nilai keagamaan dalam hal-hal sederhana.

Fadli berharap kepada 60 anggota IGTKI – PGRI Vabang Kecamatan Mataram-Selaparang yang hadir pada kegiatan tersebut agar  dapat berpartisipasi pada kegiatan Safari Ramadhan.  Sehingga dapat menjadi contoh dan  diteladani anak didiknya.

Hal senada disampaikan Ustadz Zulhakim, QH.,S.Pd.-Alhafiz, imam Islamic Centre dan Ketua Yayasan Nurul Islah Dasan Agung Mataram.  Dalam tausiyahnya,  Ustadz Zulhakim  mengatakan apa yang dilakukan pada bulan Ramadhan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.  Seperti partisipasi seluruh guru dalam kegiatan Safari Ramadhan yang akan digelar IGTKI-PGRI Cabang Kecamatan Mataram – Selaparang.

“Insya Allah pahalanya dapat dilipatgandakan oleh Allah,” katanya.

Ramadhan merupakan serta bulan bersejarah.  Maknanya adalah  sejarah turunnya Al- Quran yang diperingati pada malam lailatul qadr. (*)