13 Mahasiswa Ummat Tembus Kompetisi Olimpiade Mipa

WR III Ummat, Hafsah bersama 13 mahasiswa Ummat yang diutus mengikuti Olimpiade Mipa tingkat Kopertis Wilayah VIII. (Suara NTB/ist_ummat)

Mataram (suarantb.com) – Civitas Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) dibuat bangga. Pasalnya, ada 13 mahasiswa tembus sebagai peserta Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON Mipa -PT). Lomba itu diadakan tingkat Kopertis Wilayah VIII, yang meliputi Bali, NTB, dan NTT.

Wakil Rektor III Ummat Hafsah, M.Pd didamping Kabag Kemahasiswaan dan Kabag Humas dan Protokoler melepas para peserta di ruang Rapat Senat Rektorat lantai tiga, Senin, 25 Maret 2019.

Dari 13 orang mahasiswa itu, 6 orang perwakilan program studi pendidikan Fisika dan 7 orang dari program studi pendidikan Matematika.

Mereka langsung didampingi Kaprodi masing-masing. Diantaranya Islahudin, M.PFis selaku Kaprodi pendidikan Fisika dan Abdillah, M.Pd selaku Kaprodi pendidikan Matematika.

Hafsah dalam penyampaiannya berharap agar mahasiswa tetap memiliki rasa percaya diri walau akan menghadapi beberapa peserta dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Saudara-saudara sudah harus siap untuk mengikuti olimpiade ini, karena sebelumnya persiapan dan pembinaan telah dilakukan dengan baik, anggap diri kalian sebagai sang juara,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hafsah menyampaikan beberapa pesan dan motivasi agar mahasiswa bisa serius mengikuti olimpiade, sehingga mampu memberikan yang terbaik bagi Ummat.

“Saudara-saudara harus sungguh-sungguh dalam menjalani kesempatan dan peluang ini, janji Allah siapa yang bersungguh-sungguh pasti dibalas kesungguhan tersebut dengan kenikmatan dan keberhasilan,” imbuhnya.

Disamping itu, ia juga menyampaikan untuk menjadi pemenang, kualitas pribadi sangat menentukan. Sebagai salah satu wujud syukur kepada Allah SWT adalah harus berbuat yang terbaik dan jadilah orang yang bertanggungjawab dalam segala hal mulai dari hal yang terkecil sampai terbesar.

“Semoga salah satu mahasiswa dari UMMAT mampu menjadi nomor satu tingkat LLDIKTI sehingga dapat melaju ke tingkat nasional, kemudian lanjut lagi ke tingkat internasional, aamiin,” tambahnya. (ars/*)