Dua Pelajar Kota Mataram Raih Emas di FLS2N

Mataram (suarantb.com) – Kota Mataram kembali mengukir sejarah baru dalam prestasi pendidikannya melalui Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA tahun 2016 di Manado. Kota Mataram berhasil menyabet dua medali emas sekaligus di tahun ini, yaitu di cabang mata lomba seni kriya putera dan poster putera.

Kedua pelajar tersebut yaitu I Gd. Anjas Karisnata, siswa SMAN 5 Mataram yang meraih juara pada mata lomba seni kriya putera, dan M. Naufal, siswa SMAN 1 Mataram sebagai juara pada mata lomba poster putera.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram, H. Sudenom mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih dua pelajar di ajang bergengsi tersebut. Mereka berhasil menyisihkan peserta lain dari 31 provinsi

dan berhasil menyumbangkan medali emas bagi NTB di ajang adu kreativitas tingkat nasional tersebut.

Sudenom menyebutkan, prestasi ini merupakan rekor pertama Kota Mataram dalam lomba tingkat nasional semenjak tahun 2008. “Di tahun ini (2016) dua emas langsung. Dengan prestasi ini kami sangat bangga dengan perjuangan anak-anak ini,” ungkapnya.

Ia mengatakan prestasi ini patut menjadi contoh bagi pelajar lainnya. Para pelajar khususnya di Kota Mataram harus termotivasi untuk terus berpacu meraih prestasi yang lebih baik lagi. Ia mengimbau kepada semua pelaku pendidikan Kota Mataram untuk lebih dini mempersiapkan para pelajar di kompetisi-kompetisi selanjutnya.

Termasuk untuk FLS2N 2017 yang akan diselenggarakan di Kupang, NTT. “Semua sekolah harus lebih dini mempersiapkan siswa-siswi untuk FLS2N 2017 nanti,” ujarnya. (rdi)