Dikpora NTB Himbau Pelajar Tidak Main Pokemon Go

Mataram (suarantb.com) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi NTB mengimbau pelajar di NTB untuk tidak lagi memainkan game Pokemon Go. Game tersebut diduga akhir-akhir ini menimbulkan sisi negatif dengan maraknya kecelakaan saat sedang asyik berpetualang mencari Pokemon.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Provinsi NTB, Muhammad Fauzan mengimbau agar pelajar di NTB menjauhkan diri dari pengaruh buruk dalam memainkan game tersebut. Karena, hal tersebut dapat mengganggu proses belajar siswa.

“Himbauan kami untuk pelajar NTB tidak maniak dalam memainkan game (Pokemon) tersebut. Bukan hanya Pokemon, tetapi game lainnya juga, karena itu dapat mengganggu proses belajar siswa,” ujar Fauzan, Kamis 21 Juli 2016.

Diketahui saat ini banyak sekali siswa-siswa sekolah memainkan game yang belum dirilis di Indonesia tersebut. Rencananya Dikpora Provinsi NTB akan membuat edaran pada Dikpora Kabupaten/Kota untuk diteruskan pada kepala sekolah masing-masing, namun hal itu masih menunggu Kepala Dikpora yang saat ini sedang berada di luar daerah.

“Kita akan menyurati Dikpora Kabupaten/Kota, tapi nanti setelah Kepala Dikporanya datang, beliau sekarang di luar daerah, nanti kami akan menelpon awak media,” tambahnya. (szr)