Pendidikan Karakter Dimulai dari Keluarga

Mataram (Suara NTB) – Perwakilan BKKBN Provinsi NTB terus-menerus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak melalui kerja sama dalam beragam bentuk. Salah satunya melalui penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Perwakilan BKKBN Provinsi NTB dan Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB.

Bertempat di Hotel Lombok Plaza, Selasa, 8 November 2016, penandatanganan Perjanjian Kerjasama dihadiri Ketua BKOW Provinsi NTB, Ny. Hj. Syamsiah Muh. Amin, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB Dr. Drs. Lalu Makrifuddin dan disaksikan oleh Asisten III Setda Provinsi NTB, Drs. Bachrudin,MPd.

1
  

Penandatangan MOU.  Penandatangan MOU antara Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi NTB, Dr. Lalu Makripuddin, M.Si dengan Ketua BKOW Provinsi NTB Hj. Syamsiah  Muh.Amin

Maksud Perjanjian Kerjasama ini adalah sebagai landasan kerjasama yang lebih intensifbagi kedua pihak dalam peningkatan peran serta BKOW dalam Program KKBPK.

2

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi NTB, Dr. Lalu Makripuddin, M.Si menyerahkan plakat kepada Ketua BKOW Provinsi NTB Hj. Syamsiah  Muh.Amin

Ketua BKOW Hj. Syamsiah Muh. Amin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “perilaku masyarakat masih kurang, sehingga tugas organisasi untuk turun ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi bersama dengan GOW di masing-masing daerah bersama SKPD terkait. Selain itu, pentingnya pendidikan karakter yang diberikan oleh keluarga terutama ibu sehingga dapat melahirkan generasi yang cerdas.”

3

Acara pembukaan sosialisasi Gerakan Indonesia Berseri BKOW Provinsi NTB, yang dirangkaikan dengan penandatangan MOU

Sementara Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH, MSi, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten III Setda NTB, Bachrudin, menyampaikan dengan berkiprahnya BKOW dan seluruh jajarannya, dapat memberikan pembelajaran yang positif dalam meningkatkan gerakan yang mengarah pada perbaikan perilaku masyarakat”.

4

Foto bersama setelah kegiatan sosialisasi dan penandatangan MOU.

Tujuan Perjanjian Kerjasama ini adalah untuk meningkatkan KIE kegiatan Program KKBPK di wilayah binaan. Ruang lingkup Perjanjian Kerjasama ini meliputi pemanfaatan kemampuan dan fasilitas yang dimiliki oleh kedua pihak yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing pihak dalam rangka peran aktif BKOW dalam Program KKBPK. (*)