Pendaftaran JPTP di Mataram Hanya Lima Hari

Kepala BKSPDM Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati menelpon salah satu Komisioner KASN terkati rekomendasi pelaksanaan seleksi JPTP Kota Mataram. (Suara NTB/cem)

Mataram (Suara NTB) – Pemkot Mataram telah menerima rekomendasi pelaksanaan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Pendaftaran hanya dibuka selama lima hari. Pejabat yang memiliki kompetensi dan memenuhi syarat diminta segera mempersiapkan diri.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram, Baiq Nelly Kusumawati ditemui Kamis, 2 September 2021 langsung menelepon salah satu Komisioner KASN di Jakarta untuk memastikan rekomendasi seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama yang diusulkan. Rekomendasinya dikeluarkan hari ini (kemarin, red). “Suratnya sudah di meja Pak Ketua KASN. Tinggal ditandatangani saja. Jawabannya sih barusan siang atau sore ini suratnya sudah keluar,” kata Nelly.

Iklan

Setelah rekomendasi diterima, pihaknya langsung mengumumkan pendaftaran melalui website. Nelly mengakui, terjadi keterlambatan tahapan seleksi JPTP karena disebabkan kekurangan persyaratan yang diajukan. KASN sebutnya, meminta detail data dan nomor induk kependudukan lima tim pansel yang diusulkan.

Lima tim pansel itu adalah, Sekretaris Daerah Kota Mataram, Dr. H. Effendi Eko Saswito, Asisten III Setda Kota Mataram, Dra. Hj. Evi Ganevia, Ekonom Universitas Mataram Dr. H. Iwan Harsono, Dosen Universitas Muhammadiyah Mataram Dr. H. M. Ali dan mantan Sekda Kota Mataram, Drs. H. Djaswad. “Kalau dulu ndak sedetail ini. Tetapi sudah kita penuhi semua lewat aplikasi Sijati,” sebutnya.

Disampaikan, seleksi JPTP sampai 24 hari. Pendaftaran dipersingkat menjadi lima hari kerja. Singkatnya waktu pendaftaran itu, ia meminta pejabat yang merasa memiliki kompetensi dan memenuhi syarat segera mendaftar. Persyaratan sudah diumumkan melalui website. “Banyak yang menanyakan soal pendaftaran. Kita minta segera menyiapkan persyaratan,” tandasnya.

Tingginya antusiasme pelamar diharapkan tujuh formasi yang dipansel memenuhi kuota. Pihaknya menargetkan tanggal 2 Oktober telah rampung sampai tahap pelantikan.

Diketahui tujuh jabatan yang dipansel adalah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Badan Perencanaan dan Pembanguna Daerah, Kepala Dinas Perikanan dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Mataram. (cem)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional