Pendaftar Beasiswa Pemda Sumbawa Sudah 200 Lebih

Khaeruddin. (Suara NTB/ind)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Pemda Sumbawa telah menyiapkan anggaran  Rp 845 Juta untuk beasiswa tahun 2021. Sejak pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu, sejauh ini pendaftar sudah mencapai 200 orang. Jumlah ini akan terus bertambah, mengingat batas pengajuan hingga 24 September mendatang.

Kabag Kesra Setda Sumbawa, Khaeruddin, S.E., M.Si membenarkan hal tersebut. Menjelang berakhirnya masa pendaftaran, semakin banyak pendaftar yang datang. “Sudah sekitar 200 lebih yang mengajukan. Kan masih ada waktu kita sampai tanggal 24 September, dan berkembang terus. Rupanya banyak adik-adik ini senang di akhir. Atau mungkin karena beberapa syaratnya yang dikirim ke kampus agak lama datang. Sekarang sudah mulai berkembang terus, setiap hari datang,” ungkapnya.

Iklan

Disebutkannya, program beasiswa Mo-Novi untuk Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban ini, anggarannya Rp845 juta. Jumlah tersebut diperuntukkan terhadap 400-san penerima beasiswa. “Kuotanya 400-san. Karena ada dua jenis, ada yang mahasiswa sedang kuliah, ada yang susun skripsi. Yang susun skripsi lebih dari yang kuliah biasa. Berapa jumlah yang masuk nanti baru kita tahu seperti apa. Apakah yang susun skripsi ada 100 porsinya dan yang kuliah umum baru porsinya kita bagi,” terangnya.

Terhadap mahasiswa yang sedang kuliah, jelasnya, masing-masing akan menerima Rp2 juta. Sedangkan untuk yang sedang menyusun skripsi Rp2,5 juta. “Ini untuk semua mahasiswa yang ber-KTP Sumbawa. Bisa dilihat dari nilai, bisa saja keterangan kurang mampu, tidak ada beasiswa lain,” lanjutnya.

Nantinya jika pendaftar beasiswa melebihi kuota yang disediakan, maka pihaknya akan melakukan seleksi secara perankingan. “Sampai saat ini kalau melihat perkembangan, mudah-mudahan kalaupun ada seleksi satu dua orang saja yang nda dapat. Tapi saya yakin kayaknya imbang lah. Tidak terlalu banyak yang terseleksi,” pungkasnya. (ind)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional