Pencurian Rp 150 Juta di Kantor Bupati Lotim, ASN Diperiksa Polisi

Selong (Suara NTB) – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lombok Timur (Lotim) mendalami kasus pencurian di Kantor Bupati Lotim. Beberapa hari terakhir, aparat kepolisian ini memeriksa sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Setda Kabupaten Lotim.

Kasatreskrim Polres Lotim, AKP Wendi Oktariansyah saat ditemui di Mapolres Lotim, Senin 5 September 2016 menjelaskan, laporan dari Bagian Hukum sudah diterima dan saat ini terus didalami proses penyelidikan. Kepada sejumlah ASN ini, selain diminati keterangan juga dilakukan pengambilan sampel sidik jarinya.

Iklan

Kabarnya, uang senilai Rp 150 juta yang raib adalah uang yang seharusnya telah dibagi, namun karena terkendala waktu belum bisa dilakukan. ‘’Lebih lanjut mengenai kasus ini, Polisi masih terus melakukan pendalaman,’’ akunya.

Wendi Oktariansyah enggan berbicara lebih jauh alasan kasus sedang dalam proses penyelidikan. Dia meminta masyarakat menunggu hasil penyelidikan polisi. Dikabarkan sebelumnya, ada sekitar enam orang yang mengacak-acak kantor bupati dan berhasil menggondol uang yang disimpan rapi di brankas ruang Bagian Umum Setdakab Lotim.

Aksi kawanan ini terjadi Kamis, 1 September 2016 malam lalu. Aksi mulus ini terjadi saat penjaga malam ketiduran. (rus)

  Rawan Longsor, Polres Mataram Tanam 1.000 Pohon di Guntur Macan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here