Pencurian Motor dengan Modus Duplikat Kunci Kembali Terjadi

Mataram (suarantb.com) – Polsek Cakranegara mengamankan seorang pelaku yang diduga melakukan pencurian kendaraan bermotor. Pelaku berinisial LI dibekuk polisi karena terbukti membawa kabur motor milik temannya.

Kapolsek Cakranegara, AKP Haris Dinzah melalui Kanit Reskrim Polsek Cakranegara, IPTU I Gusti Lanang Mahardika mengatakan tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan pelaku dalam melancarkan aksinya di Jalan Sri Gunting, Cakranegara, Mataram.

Iklan

“Kita berhasil menangkapnya pada Sabtu kemarin, di Jalan Sri Gunting. Dalam melancarkan aksinya, pelaku melancarkan terlebih dahulu dengan temannya, dan sempat menduplikat kunci motor korban yang tidak lain adalah temannya,” ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Modus operandi pelaku dengan cara meminjam motor milik temannya. Saat itu pelaku kemudian membawa motor milik temannya ke tukang kunci, dan melakukan duplikat kunci. Di waktu berikutnya, saat motor tersebut diparkirkan, pelaku mengambil motor korban dengan kunci duplikat sebelumnya.

“Niatnya berhasil membawa kabur motor tersebut. Namun, sebelum berhasil dijual, pelaku keburu ditangkap Polsek Cakranegara,” bebernya.

Saat ini pihak kepolisian terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Karena tidak menutup kemungkinan, ada TKP lain tempat pelaku melakukan kejahatannya. “Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama kita menyampaikan pengembangan kasusnya,” tutupnya. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here