Pencanangan 100 Hari Kerja, Bupati Tegaskan Program Harus Terukur

Bupati KLU H. Djohan Sjamsu didampingi Wabup Danny Karter Febrianto Ridawan launching 100 hari kerja, Rabu, 17 Maret 2021. (Suara NTB/ari)

Tanjung (Suara NTB) – Pemda Kabupaten Lombok Utara (KLU) meluncurkan pencanangan program visi misi untuk 5 tahun ini depan. Untuk mengawali pelaksanaan jangka menengah tersebut, diawali dengan penegasan pencanangan program yang terukur selama 100 hari kerja sejak menjabat 26 Februari lalu.

Usai launching di Aula Kantor Bupati, Rabu, 17 Maret 2021, Bupati KLU, H. Djohan Sjamsu, SH., mengungkapkan komitmennya dengan wakil bupati (wabup) untuk mengerjakan program yang tersusun dalam visi misi. Ia menginginkan, semua OPD mengukur tugas dan beban program kerja masing-masing dengan membuat roadmap-nya selama 3 bulan.

Iklan

Launching ini bentuk penegasan kita. Apa yang kita lakukan harus terukur. Misalnya RTG, bukan menyelesaikan fisiknya dalam 3 bulan, tetapi datanya. Sehingga kita memulai fisiknya dengan data yang benar,” tegas Djohan kepada wartawan.

Ia juga mendorong OPD terkait untuk bersinergi satu sama lain. Banyak visi misi yang tidak mudah untuk dicapai, terlebih dengan situasi pandemi dan anggaran terbatas. “Seperti pariwisata desa kita, masih kolep karena situasi berlaku secara nasional. Pariwisata ke depan harus bisa menarik minat wisatawan lokal dengan mengoptimalkan potensi wisata desa,” tambahnya.

Djohan menginginkan, informasi atau konfirmasi program secara buttom-up atau top down tersampaikan secara jernih. Tentunya, menjadi tugas OPD teknis untuk mengatur publikasi informasi kepada masyarakat.

“Kemarin ada ibu-ibu yang datang ke kantor mengeluhkan RTG. Pemahaman masalah RTG harus disampaikan secara jelas, kalau memang sesuai data dia berhak dapat, harus diakomodir,” tegasnya. (ari)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional