Pencairan Dana BOS Catur Wulan Kedua Dibuka

As'ad. (Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk catur wulan kedua sudah dibuka dan prosesnya sedang berjalan. Untuk mempercepat proses pencairannya, satuan pendidikan diharapkan lebih aktif  melengkapi setiap persyaratan.

Dalam pencairan dana BOS catur wulan kedua  tahun 2021 yang rencananya bakal disalurkan hingga Agustus 2021 mendatang, sekolah harus lebih dulu memenuhi syarat berupa menginput laporan penggunaan dana BOS tahap sebelumnya serta memenuhi persyaratan yang lain.

Iklan

 “Catur wulan pertama sudah tuntas dan saat ini proses pencairan catur wulan kedua dengan besaran 30 persen,” terang Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, As’ad, Rabu, 9 Juni 2021.

Selain itu, pihak sekolah diharuskan menyiapkan RKAS. Sedangkan untuk besarannya sendiri dihitung dari jumlah peserta didik di sekolah yang terdaftar di dapodik dan jenjang pendidikan.

Adapun dana BOS di tahun 2021 ini besarannya yaitu, untuk dana BOS jenjang Sekolah Dasar (SD) berkisar antara, Rp900.000 sampai Rp1.960.000 per siswa. Sedangkan untuk jenjang SMP berkisar antara, Rp1.100.000 sampai Rp2.480.000 per siswa. (yon)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional