Penangkapan Ketua Parfi dan Reza Diduga Bermotif Persaingan Kongres

Mataram (suarantb.com) – Penangkapan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) berinisial GB diduga bermotif persaingan kongres Parfi. Hal tersebut diungkap kuasa hukum keenam artis Parfi, Irpan Suriadiata SH MH saat ditemui di kantor BNN Provinsi NTB, Selasa 6 September 2016.

Menurut Irpan, ada kejanggalan dari malam penggerebekan Reza cs di hotel Golden Tulip Mataram. Salah seorang anggota Parfi yang tertangkap memesan dua gelas jus pada pihak hotel, namun justru yang datang sebanyak tiga jus. Jus yang satu memiliki warna berbeda dari yang lainnya, yakni berwarna kehijau-hijauan.

Iklan

“Kebetulan dia memesan dua minuman. Tetapi yang datang tiga, yang satu warnanya kehijau-hijauan. Dilihat minuman agak baru jadi mereka mencicipi. Oleh karena itu satu-satunya yang bisa saya anggap sebagai dasar kenapa hasil pemeriksaan positif, yakni dari minuman itu,” ungkap Irpan.

Irpan mensinyalir kasus tersebut bermotif persaingan kongres Parfi. Di mana banyak pihak mengusung kubunya masing-masing, sehingga dapat saja kemenangan Ketua Umum Parfi berinisial GB saat ini menjadi motif jebakan terhadap artis Parfi lainnya.

“Karena begini, itu momennya momen kongres, tingkat dinamisasi politiknya tinggi. Jadi kepentingan sangat banyak saat kongres. Ada kemungkinan rival politik akan melakukan hal-hal yang wajar maupun tidak wajar. Kita tidak menjustifikasi orang, tapi kemungkinan-kemungkinan dalam pertarungan itu kan bisa saja,” beber Irpan.

Misteri minuman jus hijau tersebut telah diungkapkannya pada penyidik. Namun sayangnya, bukti pada jus tersebut telah tidak tersisa. “Itu sudah kita ungkapkan ketika proses pemeriksaan di aparat kepolisian,” ujarnya. (szr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here